Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Turut Berduka Cita Kepada Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Wado Sumedang

- 11 Maret 2021, 23:14 WIB
Kolase Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut berduka cita kepada korban kecelakaan bus pariwisata di Wado Sumedang yang memakan korban jiwa.
Kolase Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut berduka cita kepada korban kecelakaan bus pariwisata di Wado Sumedang yang memakan korban jiwa. /PRIATIM PRMN AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Insiden kecelakaan lalu lintas bus pariwisata masuk ke jurang di Wado Sumedang yang memakan puluhan korban jiwa yang mayoritas anak sekolah itu menjadi pusat perhatian dari berbagai kalangan.

Tidak sedikit para nitizen ikut berduka cita atas peristiwa yang mengenaskan itu melalui media sosial. termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca Juga: Bus Pariwisata Masuk ke Jurang dan Menewaskan 27 Orang

Dalam postingannya melalui akun facebooknya, Ridwan Kamil menyampaikan "Turut Berduka Cita atas kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Wado Sumedang. Terdapat sejumlah korban jiwa dalam kecelakaan ini".

Kata dia, semua penumpang sudah berhasil ditarik dari bus oleh Basarnas dan tim pemkab Sumedang juga Pemprov Jabar, dan saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit.

Masih dalam postingannya, Ridwan Kamil menghimbau kepada para sopir dan manajemen pemiliki bus penumpang, agar selalu mengecek dan memastikan kualitas kendaraan selalu baik dan prima sebelum melayani publik. Jika terbukti karena kelalaian, maka pemilik ijin operasi akan diberi sanksi.

Baca Juga: Isu Hilangkan Pelajaran Agama, Menteri Nadiem Berikan Penjelasan Peta Pendidikan

"Semoga keluarga yang yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran atas musibah ini dan semoga peristiwa seperti ini tidak terulang lagi di masa depan. Aamin,".

Seperti yang diberitakan di Priangantimurnews.com Pikiran-Rakyat,bahwa sebuah bus yang membawa anak-anak sekolah dan beberapa orang tua yang kembali dari tamasya jatuh ke jurang di Wado, Kabupaten Sumedang pada Rabu malam, 10 Maret 2021, dan menewaskan 27 orang.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah