Teror di Mabes Polri Telah Ancam Kedaulatan Negara, Anggota DPR Mengutuk Keras tidakan teror di Mabes Polri

- 31 Maret 2021, 19:45 WIB
Anggota Komisi III DPR RI, DIdik Mukrianto sekaligus Ketum Karang Taruna Nasional.
Anggota Komisi III DPR RI, DIdik Mukrianto sekaligus Ketum Karang Taruna Nasional. /Instagram.com/@didikmukrianto/

PRIANGANTIMURNEWS- Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto menilai teror yang terjadi di Mabes Polri pada Rabu 31 Maret sore bukan hanya mengancam rasa aman masyarakat, tapi sudah mengancam kedaulatan dan pertahanan negara.

Seperti yang dilansir Priangantimurnews.com dari Antara. Didik Mukrianto menegaskan kepada aparat keamanan dan aparat negara harus melawan segala bentuk kekuatan teror tersebut.

"Dengan kekuatan, sinergi yang utuh dan langkah-langkah cepat, tepat, dan terukur tidak akan mungkin negara kalah dengan teroris," kata Didik di Jakarta, Rabu, 31 Maret 2021.

Didik menerangkan mengutuk keras atas tidakan teror di Mabes Polri dan di mana saja. Ia juga mengatakan tindakan teror dalam bentuk apa pun harus diberantas.

Baca Juga: Wanita Diduga Jaringan Teroris Nekat Menyerang Mabes Polri, Tapi Akhirnya Roboh Ditembak Petugas

Dia menilai tindakan teror bukan hanya merenggut hak hidup, tapi juga merenggut hak atas rasa aman yang dilindungi oleh instrumen HAM internasional, di antaranya Deklarasi Universal HAM dan Kovenan Hak Sipil dan Politik.

"Tindakan brutal, tidak berperikemanusiaan, dan sangat keji ini adalah musuh bagi kemanusiaan dan tidak layak mendapatkan tempat di mana pun," ujarnya.

Politikus Partai Demokrat itu mengajak semua pihak mendukung sepenuhnya setiap upaya kepolisian untuk mengusut tuntas, mengidentifikasi, memitigasi dan memutus mata rantai jaringan terorisme agar bisa diberantas di Indonesia.

Baca Juga: Mohamed Salah dan Beberapa Kemungkinan yang Menanti di Masa Depannya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x