Hari Konsumen Nasional, Kemenkominfo Ajak Jadi Konsumen yang Cerdas

- 20 April 2021, 15:39 WIB
Illustrasi keluarga yang sedang berbelanja produk dalam negeri .
Illustrasi keluarga yang sedang berbelanja produk dalam negeri . /Instagram Kemenkominfo/

PRIANGANTIMURNEWS- Berdasarkan keputusan Presiden Nomor 13 tahun 2012, tanggal 20 April diperingati sebagai Hari Konsumen Nasional (Harkonas).

Kementerian komunikasi dan informasi mengunggah sebuah video di Instagram tentang peringatan Harkonas tersebut.

Dilansir Priangantimurnews dari Instagram Kemenkominfo terlihat lima para menteri yang secara bersama-sama mengucapkan hari Konsumen Nasional.

Baca Juga: Inilah 5 Alasan Subjektif Mengapa European Super League Akan Berdampak Buruk bagi Sepak Bola

Lima menteri yang terlibat adalah Airlangga Hartanto, Menteri Perdagangan RI, Tita Karnavian, Menteri Dalam Negeri, Budi Karya Sumandi, Menteri Perhubungan RI, Jhonny G Plate, Menteri Komunikasi dan Informasi, serta Perry Waryanto, Gubernur Bank Indonesia.

Harkonas ini merupakan sebuah momentum yang harus dioptimalkan untuk meningkatkan perekonomian yang terdampak parah dari pandemi Covid-19.

Kemenkominfo menjelaskan bahwa tujuan dari Harkonas tahun ini adalah mewujudkan suatu masyarakat adil dan makmur yang merata secara materil dan spiritual dalam era demokratis ekonomi berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Baca Juga: Wajib Tahu! Inilah 3 Alasan Mengapa European Super League Bagus untuk Sepak Bola

Masyarakat adalah pelaku konsumen yang mampu menggerakkan perekonomian Indonesia, tanpa adanya masyarakat maka perekonomian tidak akan bergerak.

Kemenkominfo mengajak masyarakay untuk menjadi konsumen yang cerdas. cerdas dalam artian mampu memilah dan memilih produk-produk dalam dan luar negeri secara bijak sebelum melakukan transaksi jual-beli.

Kenapa sangat perlu dilakukan? hal ini dilakukan agar produk-produk dalam negeri tidak tergilas oleh produk-produk luar negeri, dan masyarakat pun akan merasa bangga dengan adanya produk dalam negeri yang berkualitas.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Kemenkominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x