Partai Kebangkitan Bangsa Retak, Gus Yaqut: Enggak Ada Wong PKB Kompak

- 20 April 2021, 10:00 WIB
 Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut
Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut /Twitter.com/@YaqutCQoumas

PRIANGANTIMURNEWS - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan retak. Desakan agar segera dilakukan Musyawarah Luar Biasa (MLB) santer berhembus.

Namun isu keretakan di tubuh PKB dibantah oleh Ketua dengan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut.


Ketua Yaqut Cholil Qoumas atau Gus yang Menteri Agama (Menag) juga mematahkan isu Musyawarah Luar Biasa (MLB) yang belakangan santer beredar di masyarakat. Gus Yaqut membantah isu kudeta terhadap Ketum Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Baca Juga: Partai Politik Harus Hadir Saat Rakyat Sulit, Jangan Jelang Pemilu Saja


"Kita enggak ngerti siapa itu yang ngomong. Dan yang jelas saya ini ke sini (ke kantor DPP PKB) kan berarti solid kan, nggak ada apa. Ini kan menunjukkan kalau PKB ini tidak ada apa-apa," kata Gus Yaqut dalam keterangan tertulis, Senin 19 April 2021 malam.


"Siapa yang dorong? Kader yang mana? Kan harus dicek dulu. DPC, DPC mana? Benar nggak itu DPC, jangan-jangan DPC-DPC-an, jangan-jangan DPC yang dibikin. Ya kan," ucapnya melanjutkan. 


Ketua PKB yang membidangi Pertahanan dan Keamanan ini menegaskan informasi yang beredar terkait MLB itu tak dapat dipertanggungjawabkan. Gus Yaqut mengaku sudah berkomunikasi dengan salah satu nama yang diduga memicu isu kudeta.

Baca Juga: Doa Ramadhan Hari Ke-8, Lengkap dengan Isi Kandungan Doa


"Saya tidak tahu itu suara dari mana, dan saya sudah tanya si Ahmad (Ketua DPC PKB Karawang, Ahmad Zamakhsyari), siapa itu, saya kenalnya Jimmy sih, bukan Ahmad. Dan dia mengklarifikasi, dia nggak pernah bicara itu," ucap Gus Yaqut.


Gus Yaqut menegaskan PKB di bawah kepemimpinan Cak Imin justru mampu menorehkan prestasi. Oleh karena itu, Gus Yaqut geram saat ada segelintir pihak justru mencoba mengganggu soliditas PKB.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x