Presiden Jokowi Lakukan Dialog Pertanian dengan Warga Malang Sekaligus Peninjauan Bahan Pokok

- 30 April 2021, 11:27 WIB
Jokowi sedang meninjau penanaman padi di Desa Kanigoro, Malang, Jawa Timur.
Jokowi sedang meninjau penanaman padi di Desa Kanigoro, Malang, Jawa Timur. /Instagram Jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS– Presiden Jokowi melakukan peninjauan serta kunjungan kerja ke Desa Kanigoro, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur pada Kamis, 29 April 2021.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi ditemani oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Presiden Jokowi melakukan kegiatan dialog pertanian akan bahan pangan di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Kemudian, Jokowi juga menyampaikan dengan tegas pada seluruh petani bahwa Indonesia tidak akan melakukan impor beras untuk tahun ini.

Para petani begitu antusias saat dialog pertanian dilakukan, mereka menyampaikan beberapa keluhan yang menghambat proses pertanian di daerah Desa Kanigoro, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: Manchester United Mengamankan Kemenangan Penting Leg Pertama, 2 Kesalahan Solksjaer saat kalahkan Roma

Selain itu, mereka juga menyampaikan perlunya penggunaan mesin panen, traktor, dan teknologi pertanian lainnya.

Pertanian di era perkembangan teknologi ini, sangat memerlukan mesin-mesin yang membantu percepatan prose pertanian seperti traktor, dan mesin panen, serta teknologi pengairan.

Traktor adalah mesin yang digunakan untuk membajak sawah setelah proses panen padi selesai dilakukan, dengan tujuan menyuburkan tanah. Traktor ini berbahan bakar solar atau bensin seperti kendaraan motor dan mobil.

Dikutip priangantimurnews.com dari Instagram Jokowi, Presiden mengunggah sebuah foto dirinya tengah melakukan peninjauan kepada para petani wanita yang sedang menanam benih padi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x