Awas Hati-hati, Pada 10-17 Mei 2021, Hujan Lebat Diperkirakan Akan Melanda Sejumlah Wilayah di Indonesia

- 10 Mei 2021, 15:17 WIB
Ilustrasi cuaca buruk.
Ilustrasi cuaca buruk. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Badan Meteologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada 9 Mei 2021, merilis peringatan dini bahwa wilayah Indonesia dalam sepekan kedepan akan dilanda cuaca ekstrem.

Cuaca ekstrim dengan potensi hujan lebat diperkirakan akan melanda sejumlah wilayah jelang hari H Lebaran Idul Fitri 2021.

Oleh karena itu BMKG mengimbau pada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem pada Periode Pancaroba.

Terutama pada masyarakat yang tinggal di wilayah rawan dengan bencana alam.

Baca Juga: Kemenkominfo: Lebih Baik Rencana Mudik Batal Daripada Situasi Jadi Fatal

Hal ini berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi berupa banjir, banjir bandang, tanah longsor, angin kencang, dan puting beliung

Sebagaimana yang dilansir Priangantimurnews.com dari situs resmi BMKG, berikut titik wilayah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat dari tanggal 10 hingga 17 Mei 2021.

- Hujan sedang-lebat akan melanda pada tanggal 10-12 Mei 2021 di Aceh, Sumatra Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatra Selatan, Kep.Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

- Pada tanggal 13-15 Mei 2021, hujan lebat akan turun di Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Kep.Riau, Jambi, Bengkulu, Lampung, Banten, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah