Sandiaga Uno: 3 Program Kemenparekraf Tingkatkan Produk Ekonomi Kreatif di Lombok

- 10 Mei 2021, 16:48 WIB
Sandiaga sedang melontarkan 3 program peningkatan ekonomi kreatif di Lombok.
Sandiaga sedang melontarkan 3 program peningkatan ekonomi kreatif di Lombok. /Instagram Sandiaga Uno/

PRIANGANTIMURNEWS– Kemenparekraf Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar rapat pimpinan secara hybrid membahas tindak lanjut dari kunjungan kerja ke Lombak.

Lombok merupakan daerah yang memiliki destinasi wisata yang sangat indah dan nyaman dipandang mata. Lombok juga menjadi tempat wisata favorit mancanegara setelah Bali.

Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) tentu menginginkan Lombok menjadi daerah wisata yang lebih baik dari sebelumnya dan ekonomi kreatifnya meningkat.

Pada rapat pimpinan tersebut, membahas tentang dua point penting yaoitu menyiapkan travel pattern (pola perjalanan) dan juga upaya mengangkat dan meningkatkan kualitas produk-produk ekonomi kreatif di Lombok.

Baca Juga: Keutamaan Sholat Tarawih Pada Malam ke-29, Pahala 1000 Ibadah Haji

“Pertama kami akan menyiapkan travel pattern (pola perjalanan) pada kawasan zona-zona hijau yang nantinya akan saling diinterkonektivitaskan seperti Gili Trawangan di Lombok dan Sanur di Bali,” ucap Sandiaga selaku Menparekraf seperti dikutip priangantimurnews dari Instagram @sandiuno.

“Dibuatkan paket wisata menarik dengan bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk biro-biro perjalanan,” tambah Sandiaga.

Selanjutnya, Sandiaga mengatakan bahwa untuk mengangkat dan meningkatakan kualitas produk-produk ekonomi kreatif yang amat beragam dan unik dari Lombok, terdapat 3 program yang telah dihadirkan dan diluncurkan oleh Kemenparekraf sendiri.

Berikut tiga program yang telah diluncurkan Kemenparekraf, yaitu:

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Sandiaga Uno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x