Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H Masjid Istiqlal Ditutup, Ini Penjelasan Imam Masjid

- 11 Mei 2021, 23:53 WIB
Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal /Sumber Foto : Pikiran Rakyat/ Amir Faisol/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah melalui Kementerian Agama RI (Kemenag RI) telah memutuskan penetapan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021.

Pada Hari Raya Idul Fitri, Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat akan ditutup dan tidak menggelar Salat Idul Fitri pada tahun ini.

Salat Idul Fitri biasanya digelar setiap tahun sekali di kawasan masjid Istiqlal, dan juga para jamaah selalu berbondong-bondong untuk melaksanakan salat Idul Fitri tersebut.

Penutupan masjid Istiqlal dan peniadaan salat Idul Fitri berdasarkan hasil rapat bersama Imam Masjid dan pihak pengelola masjid.

Baca Juga: Kemenaker Imbau Buruh Yang Belum Mendapatkan Hak THR Segera Melapor

“Kami memutuskan di dalam pertemuan rapat tadi, Masjid Istiqlal kita tutup untuk Istiqlal, tidak menyelenggarakan Idul Fitri, sholat Idul Fitri,” kata Nasaruddin Umar di Masjid Istiqlal Pada Selasa, 11 Mei 2021 seperti dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat.

Nasaruddin juga mengatakan alasan penutupan masjid Istiqlal, hal ini masih berkaitan dengan kebijakan pemerintah terkait pencegahan penularan Covid-19 di Indonesia.

Kemudian, Nasaruddin menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang biasa melaksanakan Sholat Idul Fitri di masjid Istiqlal.

Nasaruddin mengaku, sudah banyak para masyarakat di Indonesia yang ingin dan rindu untuk melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Istiqlal. Namun, situasi di Jakarta sendiri masih mengalami peningkatan kasus Covid-19 meskipun tidak terlalu signifikan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x