Pemkot Tasik Persilahkan Warga Melaksanakan Sholat Ied 1442 Hijriah Dimesjid dan Dilapangan

- 11 Mei 2021, 23:04 WIB
Plt Walikota Tasikmalaya H.Muhammad Yusuf.
Plt Walikota Tasikmalaya H.Muhammad Yusuf. /Dok. Pribadi/

PRIANGANTIMURNEWS- Setelah zona merah dilalui kembali ke zona orenye Akhirnya Pemerintah Kota Tasikmalaya memperbolehkan setiap warga yang beragama islam untuk menjalankan sholat ied dimesjid maupun dilapangan terbuka secara berjemaah.

Hal tersebut diungkapkan Plt Walikota Tasikmalaya H.Muhammad Yusuf mengatakan, alhamdulilah sangat lega dengan kembalinya setatus Kota Tasikmalaya dari zona merah ke zona oranye.

"Kembalinya ke zona oranye, tentu ini suatu hal yang sangat mengembirakan bagi seluruh masyarakat dan umat beragama termasuk umat muslim. Alhamdulillah Mesjid Agung Kota Tasikmalaya bisa kembali dipergunakan untuk menggelar solat id," kata, Yusuf Selasa, 11 Mei 2021.

Baca Juga: Ketua Harian Mesjid Agung Apresiasi Kota Tasik Kembali ke Zona Oranye

Kata, Yusuf, langkah pengetatan yang sebelumnya dilakukan akan diperlonggar kembali. Hal tersebut dilakukan dengan kembalinya Kota Tasikmalaya dari status zona merah ke zona oranye. Salah satunya Masjid Agung Kota Tasikmalaya kita perbolehkan untuk digunakan solat idul fitri.

"Jangan terlena ada di zona oranye karena belum normal masih berada diambang kewaspadaan. Warga tetap untuk tidak abai protokol kesehatan dan menerapkan 5M mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas wajib dilaksanakan. Semua ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang saat ini masih mengancam," kata, Yusuf.

Baca Juga: Ini Jenis Virus Corona B.1.617 Yang Bikin Heboh India

Tambah, Yusuf, Masjid Agung Kota Tasikmalaya sudah bisa digunakan solat ied. Tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Bisa digunakannya mesjid Agung tetap prokesnya akan diperketat guna mengantisivasi melubernya jemaah saat pelaksanaan sholat ied.

"Kami akan meminta satgas covid dan porkopinda untuk melakukan pengamanan dan pengawasan selama sholat ied dilaksanakan," ujar Yusuf.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah