Temui Dubes Palestina, PBNU Desak Pemerintah Segera Galang Dukungan Menyikapi Agresi Israel Terhadap Palestina

- 18 Mei 2021, 09:03 WIB
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj Desak Pemerintah Segera Galang Dukungan Menyikapi Agresi Israel Terhadap Palestina.
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj Desak Pemerintah Segera Galang Dukungan Menyikapi Agresi Israel Terhadap Palestina. /tangkapan layar instagram/

PRIANGANTIMURNEWS- Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) desak pemerintah agar segera galang dukungan dan ambil tindakan dalam menyikapi agresi Israel terhadap Palestina.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj saat menemui Dubes Palestina untuk Republik Indonesia, Zuhair al-Shun di Menteng, Jakarta Pusat, Senin malam, 17 Mei 2021.

"Kami mendorong Pemerintah Indonesia untuk menggalang dukungan dan mengambil upaya penting dalam mewujudkan kedaulatan Palestina sekaligus mengakhiri konflik kemanusiaan yang terjadi sehingga menciptakan perdamaian dan keamanan dunia," ucap Said Aqil.

Said mengecam tindakan Israel yang secara luas dan brutal menyerang Jalur Gaza, Palestina. Apalagi, peristiwa serangan tersebut mengakibatkan sedikitnya lebih 200 orang termasuk anak-anak tewas.

Baca Juga: Di Momentum Idul Fitri, Gus Mendes Ajak Masyarakat Tidak Ragu Memaafkan

Dia mengatakan bahwa ini merupakan tragedi kemanusiaan yang tidak bisa terus dibiarkan.

"Ini merupakan tragedi kemanusiaan yang tidak bisa dibiarkan. PBNU juga mendesak PBB dan komunitas internasional melakukan langkah cepat untuk menyepakati gencatan senjata," tutur Ketua Umum PBNU itu.

Pihaknya (PBNU) juga mendorong upaya gencatan senjata dari kedua belah pihak agar bantuan kemanusiaan bisa masuk dan kondisi Palestina pulih seperti sedia kala.

Peristiwa tersebut dilatarbelakangi akibat konflik Israel-Palestina setelah bentrokan antara aparat Israel dan pendemo Palestina terjadi di kompleks Masjid Al-Aqsa sejak akhir April lalu.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram NU Online @nuonline_id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x