Ketua KPK Firli Akhirnya Angkat Bicara Soal Polemik penonaktifan 75 Pegawai KPK

- 20 Mei 2021, 21:21 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri.
Ketua KPK Firli Bahuri. / tangkapan layar/

PRIANGANTIMURNEWS- Sebelumnya Presiden Jokowi angkat bicara soal polemik 75 pegawai KPK. Akhirnya Ketua KPK Firli Bahuri angkat bicara terkait itu.

Menurutnya, sejak awal KPK tidak berniat untuk memecat mereka. Itu dilakukan demi meningkatkan kualitas pegawai KPK.

Seperti yang dikutip Priangantimurnews.com Pikiran Rakyat dari Antara, Firli bicara panjang-lebar mengenai struktur organisasi KPK hingga pelatihan-pelatihan bagi pegawai KPK.

"Rasa-rasanya, tidak pernah kami, pimpinan KPK, punya persoalan dengan pegawai KPK," kata Firli dalam jumpa pers di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 20 Mei 2021.

Baca Juga: Empat Jurnalis Palestina Berbagi Pengalaman Mereka Saat Meliput Pemboman Terus-menerus Israel di Kota Gaza

Dalam kesempatan itu, Firli mengklaim sudah aja penjelasan terbuka terkait hasil rapat paripurna pimpinan KPK dengan Dewas KPK, pegawai eselon 1, dan pegawai eselon 2 pada 5 Mei 2021.

Firli mengatakan hasil TWK itu dibuka pada 5 Mei 2021 karena menunggu putusan MK mengenai gugatan UU KPK baru. Dia lalu bicara soal 1.274 pegawai KPK lolos TWK yang akan segera dilantik menjadi ASN.

Bagaimana dengan 75 pegawai KPK yang tidak lolos TWK?

"Bagaimana yang 75? Kami ingin pastikan sampai hari ini, tidak pernah KPK memberhentikan, tidak pernah KPK memecat, dan tidak pernah juga berpikir KPK untuk memberhentikan dengan hormat maupun tidak hormat," kata Firli.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x