Berikan Sambutan Pada Munas 9 Forum Zakat, Erick Thohir: Sinergi Perlu Kita Dorong

- 3 Juni 2021, 20:08 WIB
Erick Thohir memberikan sambutan pada Musyawarah Nasional 9 Forum Zakat di Kota Batu, Jawa Timur.
Erick Thohir memberikan sambutan pada Musyawarah Nasional 9 Forum Zakat di Kota Batu, Jawa Timur. /ANTARA

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berikan sambutan secara virtual pada acara Musyawarah Nasional 9 Forum Zakat di Kota Batu, Jawa Timur, Kamis, 3 Juni 2021.

Dalam sambutannya, Erick menyampaikan perlu adanya sinergi dengan Forum Zakat dalam upaya percepatan pengentasan kemiskinan yang ditargetkan selesai pada 2024.

"Percepatan pengentasan kemiskinan kronis menuju nol persen pada 2024, harus kita segerakan. Sinergi harus kita dorong," ucap Erick seperti dikutip dari Antara pada Kamis, 3 Juni 2021.

Baca Juga: Puluhan Mahasiswa Tuntut 3 Kasus Korupsi Lingkup Pemprov Banten

Menurutnya, sinergi ini perlu dibangun Forum Zakat dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) untuk membantu program pengentasan kemiskinan.

Selain itu, dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, Forum Zakat harus mampu memaksimalkan teknologi digital dalam upaya menghimpun dana Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf agar masyarakat dimudahakan dalam membayar Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf.

"Pemanfaatan teknologi digital dan sinergi antar sesama anggota Forum Zakat dan MES, perlu kiranya kita dorong. Khususnya untuk mengedukasi, dan sekaligus memudahkan masyarakat untuk membayar Ziswaf," tutur Erick dalam sambutannya.

Baca Juga: Menteri Pertanian Launching Korporasi Petani Holtikultura di Ponpes Al-Ittifaq Kab Bandung

Melihat masih banyaknya organisasi pengelola zakat yang belum mempunyai sistem tata kelola yang baik dan memiliki standar tata kelola yang baik, Erick mengatakan ini harus menjadi perhatian bersama khususnya bagi Forum Zakat.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah