Menteri Pertanian Launching Korporasi Petani Holtikultura di Ponpes Al-Ittifaq Kab Bandung

- 3 Juni 2021, 18:43 WIB
Acara  launching korporasi holtikultura.
Acara launching korporasi holtikultura. /Tangkapan layar @kementerianpertanian/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, melakukan Launching Korporasi Hortikultura di Ponpes Al-Ittifaq Kab Bandung, pada Kamis, 3 Juni 2021 dilansir dari akun instagram @kementerianpertanian.

Ketika acara Launching Korporasi Holtikultura, Menteri Pertanian (Mentan) juga menyerahkan bantuan berupa benih hortikultura sebagai upaya mendorong potensi yang ada di Pesantren untuk terus mengoptimalkan proses edukasi pertanian khususnya pada santri disana.

Baca Juga: Pemberangkatan Jemaah Haji Tahun 2021 dibatalkan, Indonesia Tidak masuk 10 Negara yang Dibolehkan

Kementerian Pertanian akan terus mengawal program untuk pengembangan pesantren-pesantren sebagai basis-baisi kekuatan edukasi di sector pertanian, terkhusus untuk para petani milenial.

Denga adanya ini, Mentan SYL berharap pertani korporasi holtikultura, dan pesantren nantinya dapat memiliki prospek untuk terjun melakukan ekspor komoditas holtikultura.

Kawasan pertanian berbasis korporasi petani di wilayah ponpes mampu meningkatkan produksi, produktifitas, nilai tambah, dan daya saing komoditas sayuran dan buah-buahan secara optimal sertaan bisa mengaplikasikan teknologi modern.

Baca Juga: Crane Peti Kemas Ambruk di Korea, Puluhan Pegawai Berlarian ketakutan

Dengan begitu, adapun nantinya langkah petani harus bisa menjadi daya saing di kancah yang lebih luas, serta dapat mengembangkan sebuah potensi lokal.

Yang mana dengan tak disadari Sumber Daya Manusia ikut terolah dengan secara bertahap.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: instagram @kementerianpertanian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah