Pertemuan Walikota Surakarta dan SKP Angkie Yudistira Bahas Percepatan Vaksinasi bagi Penyandang Disabilitas

- 5 Juni 2021, 10:52 WIB
Pertemuan Stafsus Presiden Angkie Yudistia dengan Walkot Surakarta Gibran Rakabuming Raka, di Kantor Wali Kota Surakarta, Jateng, Kamis , 3 Juni 2021.
Pertemuan Stafsus Presiden Angkie Yudistia dengan Walkot Surakarta Gibran Rakabuming Raka, di Kantor Wali Kota Surakarta, Jateng, Kamis , 3 Juni 2021. /Tangkapan layar setkab.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS- Wali Kota (Walkot) Surakarta Gibran Rakabuming Raka pastikan bahwa pihaknya akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk penyandang disabilitas.

Dalam pertemuan dengan Staf Khusus (Stafsus) Presiden Angkie Yudistira menyampaikan, di Kantor Wali Kota Surakarta, Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng) 3 Juni 2021.

“Vaksinasi COVID-19 bagi penyandang disabilitas masih kita cicil dan masih berada di angka seratusan tapi ini berjalan terus, kan vaksinasi ini prioritas,” ujarnya.

Kota Surakarta yang terkenal ramah terhadap penyandang disabilitas. Upaya dalam percepatan Vaksininasi, Pemkot juga memberi dukungan terhadap para penyandang disabilitas.

Baca Juga: Para Pencinta Kuliner Harus Tahu, Ini 5 Tips Makanan Kuliner Sehat

“Solo itu dulu pernah jadi tuan rumah Turnamen Paralympics di tahun 2011 dan diikuti sebelas negara. Layanan untuk penyandang disabilitas di Solo juga sudah lengkap, seperti keberadaan rumah sakit dan NPC (National Paralympic Committee of Indonesia) di Solo,” tuturnya.

Dalam pertemuan Stafsus Presiden Angkie Yudistia menekankan pentingnya para penyandang disabilitas untuk di prioritas dalam vaksinasi COVID-19, juga untuk pemulihan ekonomi mereka pasca pelaksanaan vaksinasi.

“Saya sampaikan ke Mas Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, yang pertama vaksinasi untuk penyandang disabilitas bisa diprioritaskan. Yang kedua, setelah vaksinasi untuk pemulihan kesehatan, bersama-sama kita untuk bangkit secara ekonomi,” ujar Angkie.

Baca Juga: Presiden Turki Penjarakan Eksekutif Media dan Mantan Polisi

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x