Puan Maharani Sebut Indonesia Negara Kepulauan, Butuh Pertahanan yang Kuat

- 5 Juni 2021, 09:41 WIB
  Ketua DPR RI Puan Maharani sedang berkunjung ke Seskoal
Ketua DPR RI Puan Maharani sedang berkunjung ke Seskoal /Instagram @puanmaharaniri/

PRIANGANTIMURNEWS - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dr. Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, S.I.Kom menyebutkan, negara kita Indonesia adalah negara kepulauan, dan ini bagian dari cara pandang geopolitik yang dibutuhkan untuk membangun pertahanan negara.

"Itu salah satu yang saya sampaikan di kuliah umum di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal)," kata, Puan dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @puanmaharaniri yang diposting pada tanggal 4 Juni 2021 sekitar pukul 19.00 WIB.
.
Kata Puan, seskoal sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI Angkatan Laut, memiliki peran strategis dalam mempersiapkan think tank dan center of excellence on naval and maritime science.

Baca Juga: Wapres Sebut Pemulihan Ekonomi Nasional Kuncinya Kolaboratif dan Gotong Royong
.
"Kita dukung agar terus lahir prajurit-prajurit TNI yang tidak hanya handal tetapi juga memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi, memiliki semangat dan jiwa untuk menjaga Pancasila sebagai dasar negara, UUD negara RI 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka tunggal Ika sebagai rasa kebersamaan rakyat Indonesia," ujarnya. ***

 

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @puanmaharaniri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x