Wapres Sebut Pemulihan Ekonomi Nasional Kuncinya Kolaboratif dan Gotong Royong

- 5 Juni 2021, 09:03 WIB
Wapres KH Maruf Amin sebut agar hasilnya maksimal, kunci utamanya diperlukan implementasi secara kolaboratif dan gotong royong
Wapres KH Maruf Amin sebut agar hasilnya maksimal, kunci utamanya diperlukan implementasi secara kolaboratif dan gotong royong /Instagram @kyai_marufamin/

PRIANGANTIMURNEWS - Sejak 2020 lalu Dunia termasuk Indonesia telah dilanda bencana non alam Virus Corona atau Covid-19. Hampir seluruh kegiatan terkena dampak termasuk perekonomian.

Untuk kembali membangkitkan perekonomian tidaklah mudah, tentunya sangat membutuhkan sosok para pemimpin atau orang-orang ahli dalam bidangnya.

Ekonomi dan keuangan syariah memiliki potensi yang sangat besar untuk berkontribusi secara riil memulihkan perekonomian nasional akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Dema Fakultas Syariah Divisi Sosial dan Keagamaan Gelar Bagi-Bagi Makanan di Jalan Muktamar Cipasung Tasik

"Agar hasilnya maksimal, kunci utamanya diperlukan implementasi secara kolaboratif dan gotong royong," kata, Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amiin dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @kyai_marufamin yang diposting pada tanggal 4 Juni 2021 sekitar pukul 21.00 WIB. Sabtu 5 Juni 2021 pagi.

Selain itu kata Wapres, perlu ada terobosan pengembangan ekosistem syariah berbasis digital yang terintegrasi dan diselaraskan dengan kearifan lokal, mengingat kondisi ekonomi dan sosial yang berbeda di setiap daerah.

"Melalui silaturahmi masyarakat ekonomi syariah, mari bersama-sama mengupayakan inovasi dan kolaborasi demi mewujudkan visi ekonomi dan keuangan syariah yang memajukan serta menyejahterakan Indonesia," ujarnya. *** 

Editor: Muh Romli

Sumber: Intagram @kyai_marufamin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x