Wapres Ungkap Bela Sungkawa dan Doakan 53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 sebagai Syuhada

- 26 April 2021, 16:50 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan duka cita terhadap 53 awak KRI Nanggala-402 yang telah dinyatakan gugur.
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan duka cita terhadap 53 awak KRI Nanggala-402 yang telah dinyatakan gugur. /BPMI Setwapres/

PRIANGANTIMURNEWS– Wakil Presiden, Ma’ruf Amin menyampaikan bela sungkawa terhadap 53 awak kapal selam KRI Nanggala yang dinyatakan gugur setelah proses pencarian dilakukan.

Wapres, Ma’ruf Amin juga mengatakan bahwa 53 awak kapal selam KRI Nanggala adalah putra terbaik bangsa yang menjaga kedaulatan NKRI, dan juga mendoakan agar tercatat sebagai Syuhada.

“Semoga arwah para awak kapal selam KRI Nanggala 402 tercatat sebagai syuhada dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Swt, Tuhan yang maha kuasa. Kepada segenap keluarga yang ditinggalkan semoga senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” ucap Wapres, Ma’ruf Amin yang dikutip priangantimurnews dari Antara News.

Baca Juga: Lantik Kepala Daerah Bandung dan Tasikmalaya, Ridwan Kamil Berpesan Fokus Pada Vaksinasi

Peristiwa tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala ini bermula saat pada Rabu, 21 April 2021 dinyatakan hilang kontak di perairan utara Bali.

Saat dinyatakan hilang kontak, pemerintah langsung melakukan proses pencarian dengan mengerahkan seluruh elemen untuk mencari keberadaan kapal selam KRI Nanggala 402.

Setelah proses pencarian dilakukan selama 72 jam atau 3 hari berturut-turut, dari pihak TNI AL memberikan hasil pencarian dan menyatakan bahwa kapal selam KRI Nanggal telah tenggelam dan seluruh awak kapal yang berjumlah 53 dinyatakan gugur pada Minggu, 25 April 2021.

Baca Juga: Berkomentar Miring di Facebook Terkait Tenggelamnya KRI Nanggala-402, Aipda Fajar Diperiksa Polda DIY

Ucapan turut bela sungkawa disampaikan oleh seluruh penjabat pemerintah seperti Ketua DPR RI, Puan Maharani, Mensos, Tri Risma, Menaker, Ida Faujiyah, Sekretaris Negara, Pratikno, Menparekraf, Sandiaga uno dan masih banyak lagi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah