Lantik Kepala Daerah Bandung dan Tasikmalaya, Ridwan Kamil Berpesan Fokus Pada Vaksinasi

- 26 April 2021, 16:43 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Dadang Supriatna – Sahrul Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung dan Ade Sugianto – Cecep Nurul Yakin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya definitif, di Gedung Sate Bandung, Senin, 26 April 2021.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Dadang Supriatna – Sahrul Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung dan Ade Sugianto – Cecep Nurul Yakin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya definitif, di Gedung Sate Bandung, Senin, 26 April 2021. /Yogi P/Biro Adpim Jabar/

PRIANGANTIMURNEWS– Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akhirnya resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya masa jabatan 2021-2026, pada Senin, 26 April 2021 di Gedung Sate.

Ridwan melantik pasangan yang telah memenangkan pemilihan umum pada Desember 2020, yaitu dari Kabupaten Bandung, pasangan Dadang Supriatna Sahrul Gunawan, dan dari Kabupaten Tasikmalaya, pasangan Ade Sugianto – Cecep Nurul Yakin.

Awalnya, pelantikan dilaksanakan secara serentak di Februari 2021 lalu, namun karena masih menunggu keputusan dari MK (Mahkamah Konstitusi), Pelantikan dari dua daerah tersebut baru dilaksanakan hari ini saat bulan ramadhan.

Baca Juga: 53 Awak KRI Nanggala-402 Dinyatakan Meninggal, Deretan Selebriti Hingga Penjabat Sampaikan Ucapan Duka

Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Menteri dalam negeri No. 131.32-1038 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas Keputusan Dalam Negeri No.131.32-266 tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah serentak pada tahun 2020 di kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil merasa bahagia karena pada akhirnya keputusan MK telah dikeluarkan dan menetapkan pasangan yang menang dalam pemilu, sehingga, tidak ada lagi persoalan hukum di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya.

Ridwan Kamil berpesan kepada Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk selalu menjaga kekompakan antara bupati dan wakil bupati.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 26 April 2021, Al Mengetahui Reyna Bukan Anak Roy

“Saya titip segera bekerja jangan lama, menjaga kekompakan antara bupati dan wakil bupati. Saya tidak ingin mendengar ada konflik,” ucap Ridwan Kamil saat sambutan yang dilansir priangantimurnews dari Pikiran Rakyat.com.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x