Mengenang 1 Abad Presiden Soeharto, Presiden Orde Baru pada Zamannya

- 8 Juni 2021, 15:57 WIB
klik linklive streaming peringatan doa  1 abad Presiden Soeharto
klik linklive streaming peringatan doa 1 abad Presiden Soeharto /tangkapan layar Channel Youtube Cendana TV/

PRIANGANTIMURNEWS– Presiden Soeharto adalah pemimpin bangsa Indonesia yang kedua, setelah Presiden Soekarno melepas jabatannya.

Presiden Soeharto, lahir di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Sedayu, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada 8 Juni 1921.

Tepat saat pada hari ini, Selasa, 8 Juni 2021, Presiden Soeharto genap berusia 100 tahun yang artinya telah memasuki satu abad.

Presiden Soeharto sendiri telah meninggal dunia pada 27 Januari 2008 di Jakarta Selatan, setelah menjalani peraawatan secara intensif selama 23 hari.

Baca Juga: Warga Digagetkan dengan Temuan Mayat Laki-Laki di Alun-Alun Tasikmalaya

Presiden Soeharto dimakamkan di Astana Giribangun yang terletak di lereng barang Gunung Lawu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Dilansir priangantimurnews.com dari beberapa sumber, dengan melihat kacamata sejarah, Presiden Soeharto adalah presiden yang memimpin Indonesia selama 32 tahun lamanya.

Presiden Soeharto, menjadi popular semenjak Pasca Supersemar, saat Presiden Soekarno masih menjadi presiden Republik Indonesia.

Berkat popularitasnya di mata masyarakat, pada 7 Maret 1967, Soekarno melepas jabatannya. Soeharto ditunjuk untuk menjadi penjabat presiden lewat Sidang MPRS.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x