Menaker Resmikan 1.014 BLK Komunitas di Pondok Pesantren CipasungTasikmalaya

- 8 Juni 2021, 13:24 WIB
Menaker Ida Fauziyah sedang menyampaikan sambutannya pada acara rembuk nasiobal vokasi dan kewirausahaan di pondok pesantren Cipasung Tasikmalaya.
Menaker Ida Fauziyah sedang menyampaikan sambutannya pada acara rembuk nasiobal vokasi dan kewirausahaan di pondok pesantren Cipasung Tasikmalaya. /PRIATIM PRMN/ANBIYANI/

PRIANGANTIMURNEWS– Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah meresmikan sebanyak 1.014 Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya pada Selasa, 08 Juni 2021.

Peresmian BLK Komunitas ini, dihadiri juga oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wakil DPR RI, Muhammad Muhaimin Iskandar, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto.

Selain itu, para penerima bantunan Balai Latihan Kerja (BLK) hadir secara luring sebanyak 50 orang, dan secara daring sebanyak 964 orang melalui video conference.

Baca Juga: Pengadilan Militer Gelar Sidang Putusan Anggota TNI AD Kasus Ciracas

Dalam sambutannya, Menaker, Ida Fauziyah mengatakan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker RI) sejak tahun 2018 sampai tahun 2020 telah membangun sebanyak 2.127 BLK Komunitas yang tersebar di seluruh daerah Indonesia salah satunya di Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya.

"Di samping itu, Kemnaker juga menyiapkan program untuk melatih tenaga instruktur dan pengelola BLK Komunitas, agar mereka mampu mengelola BLK Komunitas dengan baik," kata Menaker Ida dalam acara Rembuk Nasional Vokasi dan Kewirausahaan serta peresmian BLK Komunitas Tahun 2020 di Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna, Tasikmalaya, Selasa 8 Juni 2021.

Menaker juga menjelaskan, bahwa BLK Komunitas ini merupakan unit pelatihan vokasi pada suatu komunitas di Lembaga pendidikan kegamaan Non Pemerintah yang meliputi pondok pesantren, seminari, damaseka, pasraman, dan lembaga keagamaan non pemerintah.

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Sebut Jawa Barat Provinsi Tertinggi Pencapaian Investasi

BLK Komunitas juga menghimpun seluruh komunitas serikat pekerja atau serikat buruh yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x