Wapres Maruf Amin Resmikan 1000 BLK Komunitas di Pondok Pesanatren Cipasung

- 8 Juni 2021, 11:07 WIB
Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin meresmikan 1000 BLK Komunitas di Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya Selasa 8 Juni 2021.
Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin meresmikan 1000 BLK Komunitas di Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya Selasa 8 Juni 2021. /Priangantimurnews/Rahmawati

PRIANGANTIMURNEWS – Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin pada hari ini, akan meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) se-Indonesia di Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna, Tasikmalaya. Selasa 8 Juni 2021.

Selain meresmikan BLK Komunitas, Kedatangan orang nomor dua di Republik ini juga akan melakukan rembuk Nasional Vokasi dan Kewirausahaan bersama 50 perwakilan BLK Kominutas se-Indonesia.

 Kedatangan KH. Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren Cipasung ini, dikawal dengan ketat. Beberapa TNI dan Kepolisian di terjunkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban acara peresmian BLK tersebut.

Baca Juga: Pemain Tengah Manchester United Menjadi Incaran Banyak Klub di Eropa pada Musim Panas Tahun Ini

 Selain itu, kegiatan ini juga di laksanakan secara terbatas, sehingga diberlakukan dua sistem yaitu baik secara virtual maupun tatap muka.

Pada acara peresmian tersebut juga akan dihadiri Menteri Ketenaga Kerjaan Ida Fauziah, Wakil DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan sejumlah penjabat nasional lainnya.

Menurut, Koordinator Kesekertariatan Pondok Pesantren Cipasung, H. Agus Rohmatul Wahab, menjelaskan sesuai dengan informasi yang diterima pihaknya, bahwa Wakil Presiden Ma’ruf Amin ini akan hadir dan meresmikan 1.000 lebih BLK Komunitas se-Indonesia di Cipasung.

Pesantren yang didirikan oleh KH. Ruhiyat tersebut telah terpilih sebagai tempat untuk meresmikan BLK secara simbolis.

Baca Juga: Wagub UU Ruzhanul Ulum Positif COVID-19, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil: Minta Doanya

 Terpilihnya Pondok Pesantren Cipasung sebagai tempat peresmian simbolis BLK se-Indonesia, disambut baik oleh pihak pesantren.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x