Peringatan Dini Cuaca Pada Hari Minggu, 13 Juni 2021 di Seluruh Indonesia

- 13 Juni 2021, 08:08 WIB
 Ilustrasi Perkiraan cuaca di wilayah Indonesia. Pagi hingga siang cerah. Namun sore bisa hujan. Perlu waspada juga cuaca ekstrem
Ilustrasi Perkiraan cuaca di wilayah Indonesia. Pagi hingga siang cerah. Namun sore bisa hujan. Perlu waspada juga cuaca ekstrem /Pixabay/guvo59/

PRIANGANTIMURNEWS – Peringatan Dini Cuaca pada hari Minggu, 13 Juni 2021 di seluruh Indonesia telah dirilis oleh BMKG (Badan Meterorologi, Klimatologi, dan Geofisika).

Akhir-akhir cuaca di Indonesia berubah-ubah dan termasuk ke dalam cuaca ekstrem, pagi hari cerah, dan sore hari terjadi hujan.

Di sejumlah wilayah Indonesia mengalami cuaca yang berbeda-beda seperti hujan lebat, hujan ringan, hujan sedang dan disertai kilat atau petir.

Dilansir priangantimurnews.com dari website BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca agar masyarakat selalu berhat-hati.

Berikut peringatan dini cuaca pada hari Minggu, 13 Juni 2021, yaitu:

Pertama, wilayah yang berpotensi hujan lebat dan dapat disertai dengan kilat atau petir, atau angin kencang.

Pada Minggu, 13 Juni 2021, beberapa wilayah di Indonesia berpotensi hujan lebat yang disertai kilat atau petir atau angin kencang adalah wilayah Aceh, Sumatra Utara, Kepulauan Riau, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, Kalimanta Barat.

Peringatan dini cuaca ini juga akan dialami oleh wilaayh Kalimatan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

Kedua, wilayah yang berpotensi hujan dan dapat disertai dengan kilat atau petir, atau angin kencang.

Sementara itu, beberapa wilayah akan mengalami hujan yang disertai kilat atau petir dan juga akan kencang.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: bmkg.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x