Ridwan Kamil Tinjau Rumah Isolasi Desa di Garut dan Purwakarta

- 25 Juni 2021, 13:01 WIB
Ridwan Kamil sedang melakukan peninjauan rumah isolasi di Garut dan Purwakarta.
Ridwan Kamil sedang melakukan peninjauan rumah isolasi di Garut dan Purwakarta. /Instagram @ridwankamil/

PRIANGANTIMURNEWS– Jawa Barat merupakan salah satu wilayah penyumbang terbesar kasus harian di Indonesia setelah DKI Jakarta.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyerukan agar masyarakat memiliki rumah isolasi khusus di masing-masing desa dan kecamatan, apabila terdapat pasien Covid-19 dengan gejala ringan.

Ridwan Kamil sendiri turun langsung ke daerah untuk meninjau rumah isolasi di desa-desa, salah satunya di daerah Garut dan Purwakarta pada Jumat, 25 Juni 2021.

Menurut Ridwan Kamil, dengan adanya rumah isolasi di desa ini merupakan wujud dari strategi pemerintah provinsi untuk menurunkan tingkat keterisian Rumah Sakit untuk pasien Covid-19.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya Memasuki Tahap Serius, Puluhan Pejabat Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Dalam rangka menurunkan tingkat keterisian Rumah Sakit untuk pasien Covid,” ucap Ridwan Kamil, seperti dikutip priangantimurnews.com dari instagram @ridwankamil.

“Memperbanyak ruang-ruang isolasi di desa-desa, agar tidak semua ke rumah sakit, yang sudah mau sembuh juga tidak usah berlama-lama di RS tapi ditransisikan di isolasi desa,” tambahnya.

Rumah isolasi yang sediakan di desa akan dilengkapi peralatan medis dan kebutuhan-kebutuhan lainnya seperti alat-alat protokol kesehatan untuk pasien Covid-19.

Peralatan medis dan kebutuhan pasien Covid-19 ini merupakan anggaran dari pemerintah provinsi Jawa Barat dalam membantu penanganan Covid-19 yang dikirim ke rumah sakit daerah.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x