Vaksin AstraZeneca Efektif Menurunkan Resiko Covid-19

- 25 Juni 2021, 09:53 WIB
  Meskipun baru 1 dosis vaksin astrazeneca terbukti menurunkan resiko penularan covif19
Meskipun baru 1 dosis vaksin astrazeneca terbukti menurunkan resiko penularan covif19 /Tangkapan laya dari akun Instagram @adamprabata/

PRIANGANTIMURNRWS - Vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan imun masyarakat sehingga bisa tahan terhadap serangan Covid 19.

Namun kenyataannya masih banyak warga yang tidak mau untuk divaksin. Alasanya ada yang takut, tepai ada juga yang ragu dengan jenis vaksinnya.

Perlu diketahi saat ini ada dua macam vaksin yang digunakan di Indonesia, yakni vaksin Sinovac produk dari China dan vaksin AstraZenena dari Eropa, Inggris.

Baca Juga: Indonesia Usulkan Peningkatan Kerja Sama Bilateral Bidang Ketenagakerjaan dengan Singapura

Untuk vaksin Sinovac memang telah teruji karena sudah banyak yang menggunakan dan efeknya sedikit. Namun untuk vaksin AstraZeneva masih banyak orangyang menolaknya.

Alasannya selain memang masih baru, juga belum banyak yang menggunakan. Selain itu kabarnya vaksin astraZeneva bahan yang digunakan ada unsur babinya. Meski itu sudah dihalalkan oleh MUI.

Namun kabar teriakhir bahwa vaksin astraZeneva aman digunakan. Selain sudah dinyatakan halal oleh MUI, vaksin buatan Inggris ini juga terbukti lebih efektif menurunkan covid-19.

Seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @adamprabatavaksin astraZeneca merupakan salah satu vaksin Covid 19 yang sedang diberikan dan digunakan di Indonesia.

Baca Juga: Pemkot Medan Lakukan Vaksinasi Massal di Ex Bandara Polonia, Sediakan 300.000 Vaksin

"Ternyata Vaksin AstraZeneca merupakan salah satu vaksin Covid-19 yang sedang banyak diberikan dan digunakan di Indonesia," katanya, dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @adamprabata Jumat 25 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @adamprabata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x