Wakil Presiden Maruf Amin Minta Ormas Bisa Melahirkan SDM Berkualitas

- 26 Juni 2021, 09:31 WIB
    Wakil Presiden saat melantik pengurus ormas  MA secara virtual, Dia berharap ormas MA bisa melahirkan SDM berkualitasi.
Wakil Presiden saat melantik pengurus ormas  MA secara virtual, Dia berharap ormas MA bisa melahirkan SDM berkualitasi. /Tangkapan layar dari akun Instagram @kyai_marufamin/

PRIANGANTIMURNEWS - Keberadaan Organisasi Masyarakat (Ormas) atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) saat ini nyaris kehilangan kepercayaan dari sebagian masyarakat.

Ketidak selektifannya dalam merekrut anggota Ormas atau LSM pun menjadi sorotan sebagian masayarakat dan juga para aparat, pejabat dan lainnya, bahkan sering kali mendengar diucapkan oleh mereka.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin menyebutkan, sebagai mitra pemerintah, Organisasi Masyarakat (Ormas) diharapkan dapat berperan untuk menyiapkan sumber daya manusia berkualitas.

Baca Juga: Penyandang PTM Rentan Terhadap Penularan Covid 19, Ini 11 Hal yang Harus Dilakukan

Begitu juga dengan Ormas Islam Mathla’ul Anwar (MA), diharapkan dapat berperan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

"MA harus mampu melahirkan SDM berkualitas dan berintegritas melalui pengembangan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat," kata, Wapres dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @kyai_marufamin Sabtu 26 Juni 2021.

Katanya, selain mampu melahirkan SDM berkualitas, juga mampu berintegritas dalam pengembangan khususnya dalam bidang ekonomi, kewirausahaan dan pelatihan keterampilan kerja.

Baca Juga: Bupati Karawang Geram, Bubarkan Pesta Ultah Muda-mudi di Tempat Karoke

"Amanat ini saya sampaikan pada pelantikan pengurus besar Mathla’ul Anwar dan muslimat Mathla’ul Anwar masa khidmat 2021-2026 melalui konferensi video," kata, wapres.

Wapres, mengimbau agar MA terus mengembangkan dakwah wasathi yang menebar simpati seluruh umat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kyai_marufamin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah