Menjaga Kedaulatan NKRI TNI AL Kerahkan 2 Kapal Perang

- 6 Juli 2021, 12:33 WIB
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono melepas dua kapal untuk menjaga kedaulatan maritim.
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono melepas dua kapal untuk menjaga kedaulatan maritim. /Instagram @tni_angkatan_laut/

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk menjaga kedaulatan dan melindungi kekayaan maritim serta menjaga keselamatan pelayaran dan keamanan maritim di perairan Indonesia.

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) akan mengoperasikan dua Kapal tambahan di wilayah barat Indonesia khususnya di Perairan Pulau Sumatera dan Kepulauan Riau.

Kedua Kapal Angkatan Laut yang akan di kerahkan diantaranya KAL Pandang I-1-72 dan KAL Sarudik I-2-18. Secara resmi diserahterimakan dari PT. Palindo Marine kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., di Dermaga PT. Palindo Marine Shipyard Batam.

Baca Juga: Jelang Pernikahannya, Rizky Billar Diramal Akan Hianati Lesty Kejora

"Penyerahan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima kedua KAL dari Direktur PT. Palindo Marine, Harmanto kepada TNI AL yang diwakili Kepala Dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal) Laksamana Pertama TNI Budi Sulistyo, CHRMP.," Kata Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @tni_angkatan_laut Selasa 6 Juli 2021.

Selanjutnya dari Kadismatal diserahkan kepada Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., yang kemudian diserahkan kepada Komandan Lanal Sibolga Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory dan Komandan Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Syaifudin Zuhri.

Yang patut digarisbawahi dengan masuknya dua alutsista Jenis KAL-28 M ini ke dalam jajaran TNI Angkatan Laut adalah keamanan maritim.

Baca Juga: Menang Tipis Atas Peru,Brasil Melaju Ke Babak Final Copa Amerika

'Keberadaan kedua KAL ini harus dapat memberikan kontribusi positif berupa jaminan keamanan bagi para pengguna laut secara khusus di wilayah kerjanya,” ujarnya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @tni_angkatan_laut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x