Gus AMI Desak Pemerintah Perhatikan dan Gencarkan Vaksinasi di Pesantren

- 6 Juli 2021, 11:25 WIB
Gus AMI mendesak pemerintah untuk menggencarkan vaksinasi di pesantren.
Gus AMI mendesak pemerintah untuk menggencarkan vaksinasi di pesantren. /NU Online/

PRIANGANTIMURNEWS- Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar mendesa pemerintah agar memperhatikan dan meningkatkan vaksinasi di pesantren.

Ia prihatin mendengar banyaknya kabar duka tentang wafatnya kyai, nyai, dan guru di pesantren dalam rentang waktu yang berdekatan.

“Hampir tiap hari saya dengar kabar duka panutan kita, para kyai kita banyak yang meninggal dunia dalam waktu berdekatan. Karena itu, saya minta vaksinasi untuk mereka ditingkatkan,” ucap Muhaimin Iskandar seperti dikutip priangantimurnews dari NU Online pada Selasa, 6 Juli 2021.

Baca Juga: Ikatan Cinta 5 Juli 2021 Elsa Trending di Twitter

Mekipun kasus meninggalnya para kyai, nyai, dan guru di pesantren tidak bisa sepenuhnya disimpulkan akibat Covid-19. Namun hal itu patut menjadi waspada dari imbasnya Covid-19.

“Apalagi sekarang banyak varian baru yang disebut lebih cepat menuar. Jadi walaupun tidak semua (kyai meninggal dunia) terkonfirmasi Covid-19, tapi melihat seringnya kasus itu di waktu berdekatan ya patut kita waspadai,” ucap Gus AMI, sapaan akrabnya.

Menurutnya, vaksinasi merupakan usaha untuk mencegah dan itu lebih baik dilakukan daripada mengobati. Sosok kyai dan nyai adalah soso sentral yang peranannya dibutuhkan dalam proses mendidik santri-santrinya.

Ia juga menghimbau pemerinah agar segara meningkatkan cakupan vaksinasi bagi mereka agar ponpes tetap eksis dan stabil. Dan lakukan kampanye serta sosialisasi terus menerus tentang pandemi di pesantren.

Baca Juga: Siapkan Pakaian Tebal, Suhu Dingin Terjang Pulau Jawa

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram NU Online @nuonline_id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x