Kritik Pemerintah, Mardani Ali Sera Ramaikan Tagar #IndonesiaDaruratOksigen

- 6 Juli 2021, 10:20 WIB
Pos IG Mardani Ali Sera  #IndonesiaDaruratOksigen
Pos IG Mardani Ali Sera #IndonesiaDaruratOksigen /Instagram @mardanialisera/

PRIANGANTIMURNEWS-Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengekspresikan kritik-kritik pedas terhadap pemerintah terkait isu kelangkaan oksigen untuk pasien Covid-19.

Lewat akun Instagram miliknya @mardanialisera, Anggota DPR RI ini mengunggah pos-pos grafis tematik dengan tagar besar "#IndonesiaDaruratOksigen".

Mardani mengangkat isu-isu seputar kelangkaan oksigen. Mulai dari sorotan media asing terhadap kelangkaan oksigen di Indonesia hingga desakan agar pemerintah mempercepat kebijakan pengadaan dan distribusi oksigen sebelum semakin mahal dan langka.

Baca Juga: Jane Shalimar Meninggal Dunia Karena COVID-19, Partai Demokrat Haturkan Belasungkawa

"Relawan pemantau wabah, Lapor Covid-19 mencatat ada 278 orang meninggal di tempat isolasi mandiri dalam 2 pekan terakhir. Langkanya oksigen sudah membuat panik masyarakat dan sudah jadi persoalan darurat, negara wajib hadir mengambil langkah preventif," ujar Mardani dalam salah satu caption pos Instagram-nya.

Mardani juga mewanti-wanti agar kasus kelangkaan masker dan hand sanitizer di awal pandemi tidak terulang lagi.

Baca Juga: Fahri Hamzah Sebut Banyak Orang Sopan, Tapi Gak Benar

"Saat awal pandemi kita merasakan begitu langkanya masker dan hand sanitizer. Masyarakat terkena imbasnya. Hal ini tidak boleh terulang terhadap pasokan oksigen," ujar Mardani.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x