Bantu Indonesia, Australia Kirimkan Bantuan Peralatan Medis dan Oksigen Senilai 12 Juta Dolar

- 9 Juli 2021, 13:50 WIB
Bantuan Autralia berupa oksigen untuk Indonesia
Bantuan Autralia berupa oksigen untuk Indonesia /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS– Negara tetangga Australia menunjukan rasa simpati dan memberikan bantuan kepada Indonesia.

Bantuan yang dikirimkan oleh Australia adalah bantuan peralatan medis dan oksigen senilai 12 juta dolar untuk Indonesia.

Sama halnya dengan Indoenesia yang sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19 ini, Australia merasa simpati dan peduli karena pernah merasakan hal yang sama yaitu menangani Covid-19.

Sehingga, sebagai bentuk simpati, Australia memberikan bantuan tersebut kepada Indonesia.

Baca Juga: Lampu PJU mati, Pusat Kota Tasikmalaya Menjadi Gelap Gulita

“Australia mendukung partner dan tetangga dekat kita Indonesia yang sedang menghadapi gelombang kasus Covid-19,” kata Marise seperti dikutip priangantimurnews.com dari Indozonehealth, serta situs resmi Kementerian Luar Negari Australia, pada Rabu, 07 Juli 2021.

Perlu diketahui, peralatan yang kesehatan dan oksigen tersebut terbagi atas 1.000 ventilator, 700 konsentrator oksigen, lebih dari 170 tabung oksigen, dan lain sebagainya.

Autralia juga mengirimkan bantuan dengan menyiapkan lebih dari 40.000 rapid test antigen dan 2,5 juta dosis vaksin AstraZeneca.

Indonesia saat ini sedang berjuang melawan Covid-19 dengan 3 upaya, yaitu pemberlakuan PPKM Mikro dan PPKM Darurat Jawa- Bali, disiplin protokol kesehatan, dan pelaksanaan vaksinasi untuk seluruh rakyat Indonesia.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Indozonehealthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x