MAKI Minta Erick Tohir Copot Emir Moeis dari Jabatan Komisaris Pupuk Iskandar Muda

- 7 Agustus 2021, 12:06 WIB
Intip Biodata Emir Moeis, Bukti Mantan Koruptor Tetap Sukses di Indonesia
Intip Biodata Emir Moeis, Bukti Mantan Koruptor Tetap Sukses di Indonesia /Antara/Wahyu Putro A

PRIANGANTIMURNEWS- Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mendesak Menteri BUMN Erick Tohir untuk mencopot mantan pejabat koruptor, Emir Moeis yang sekarang menjabat sebagai Komisaris perusahaan milik BUMN Pupuk Iskandar Muda.

MAKI meminta Menteri BUMN Erick Thohir untuk mencopot Komisaris Pupuk Iskandar Muda. Pasalnya, orang tersebut merupakan mantan narapidana korupsi proyek pembangunan PLTU di Tarahan Lampung, kata Koordinator MAKI, Boyamin Saiman.

"MAKI mendesak Erick Thohir untuk mencopot Emir Moeis dari jabatan Komisaris Pupuk Iskandar Muda," Dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari akun Instagram @rockygerungfans Sabtu 7 Agustus 2021.

Baca Juga: Unik Tya Ariestya dan Keluarga Kecilnya Berenang di Kolam Mungil

Boyamin mengaku, kecewa mantan napi korupsi bisa menjabat posisi strategis di BUMN.

"Saya minta kepada menteri BUMN untuk mengganti yang bersangkutan dan minta dicarikan orang yang bersih dari perkara-perkara korupsi masa lalu," kata Boyamin.

Boyamin menilai masih banyak orang baik dan bersih yang memiliki integritas untuk dipercaya dalam mengisi jabatan di Kementerian BUMN.

"Meskipun orangnya bisa jadi sudah bertaubat, orangnya sekarang bisa menjadi orang baik, tapi tetap orang menengok latar belakangnya," kata, Boyamin.

Lanjutnya, nanti BUMN akan bersih dari korupsi akan susah ketika Komisarisnya adalah orang mantan napi korupsi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @rockygerungfans


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x