Yonif 2 Marinir Bakal Kibarkan Bendera di Puncak Gunung Cermai Majalengka, Sambut HUT ke 76 RI

- 11 Agustus 2021, 09:28 WIB
  Ekspedisi merah putih raksa nusantara cakti Yonif 2 Marinir daki Gunung Ceremai
Ekspedisi merah putih raksa nusantara cakti Yonif 2 Marinir daki Gunung Ceremai /Instagram @brigade_infanteri_1_marinir/

PRIANGANTIMURNEWS - Menjelang dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia Tahun 2021 Yonif 2 Marinir akan kibarkan bendera merah putih di puncak Gunung Cermai.

Mendaki Gunung Cermai dalam rangka menyambut HUT ke 76 RI, Tim pendaki gunung Batalyon Infanteri 2 Marinir ingin memberikan kado berkesan di puncak Gunung Cermai untuk Indonesia.

Tergabung dalam tim ekspedisi merah putih Raksa Nusantara Cakti Yonif 2 Marinir yang digagas oleh Pasmar 1 Korps Marinir melakukan pendakian salah satu gunung tertinggi.

Baca Juga: ABG Nyaris Dihantam Sepeda Motor saat Joget di Jalan untuk Tiktok

Para pendaki tanah Pasundan Gunung Ciremai yang berlokasi di Kabupaten Majalengka Jawa Barat ini dilakukan tim ekspedisi untuk memulai pendakian dari titik jalur pendakian Apuy Gunung Ciremai Desa Argamukti Majalengka.

Pendakian dilepas oleh Kepala Bagian Operasional Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TMGC), Aom.

Ekspedisi itu rencananya akan dilaksanakan mulai Selasa 10 sampai dengan Kamis 12 Agustus 2021.

Baca Juga: Wajib Tahu, 6 Persyaratan Penting Penerima Bansos BST Rp 600 Ribu Kemensos, Buka cekbansos.kemensos.go.id

Tim ekspedisi tersebut diperkirakan akan sampai di puncak tertinggi Gunung Ciremai pada hari Rabu 11 Agustus dengan kondisi cuaca yang bersahabat.

Pendakian ini nantinya akan menggambarkan semangat juang para Prajurit Korps Marinir khususnya Yonif 2 Marinir di puncak Gunung Cermai," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @brigade_infanteri_1_marinir Rabu 11 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @brigade_infanteri_1_marinir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x