Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-76, 38 Anggota Paskibraka Kab Pangandaran dan 17 Pelatih Jalani Rapid Antigen

- 10 Agustus 2021, 23:00 WIB
Salah satu anggota Paskibraka Kab Pangandaran pria tengah menjalani pemeriksaan Rapid Antigen.
Salah satu anggota Paskibraka Kab Pangandaran pria tengah menjalani pemeriksaan Rapid Antigen. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Meski dihari libur, petugas medis UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah) Labkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran tetap menjalankan tugas dalam memerangi virus Covid-19.

Seperti yang terpantau pada hari Sabtu (07/08/2021) akhir pekan kemarin, petugas medis UPTD Labkesda Kab Pangandaran melakukan pemeriksaan kesehatan kepada puluhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dengan Rapid Antigen.

Menurut Kepala UPTD Labkesda Kab Pangandaran Aang Saeful Rahmat, ada 55 anggota Paskibraka berikut pelatih yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan dengan Rapid Antigen.

Anggota Paskibraka Kab Pangandaran wanita tengah menjalani pemeriksaan Rapid Antigen.
Anggota Paskibraka Kab Pangandaran wanita tengah menjalani pemeriksaan Rapid Antigen.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Garut Turun ke Level 3, Wabup: Vaksin di Desa Masih Rendah

"Dari 55 anggota yang di periksa kesehatannya terdiri dari 17 orang pelatih dan 38 orang anggota Paskibraka," kata Aang, Selasa, 10 Agustus 2021.

Tampak petugas medis memanggil satu persatu ke dalam ruangan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan, sementara untuk anggota Paskibra lainnya duduk berbaris tegap sambil menunggu giliran. Hal tersebut guna menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Tak lupa semua anggota Paskibra diwajibkan menggunakan masker.

Informasinya, ke 38 anggota Paskibraka ini merupakan hasil seleksi ketat yang dipercaya akan mengibarkan bendera saat perinagatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah