PPKM Diperpanjang, Garut Turun ke Level 3

- 10 Agustus 2021, 22:12 WIB
Rapat Koordinasi (Rakor) terkait evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersama dengan para Camat dan Kepala Puskesmas di Kabupaten Garut yang diselenggarakan secara virtual, di Gedung Command Center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (10/8/2021).
Rapat Koordinasi (Rakor) terkait evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersama dengan para Camat dan Kepala Puskesmas di Kabupaten Garut yang diselenggarakan secara virtual, di Gedung Command Center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (10/8/2021). /Diskominfo/

PRIANGANTIMURNEWS- Beberapa waktu yang lalu, Kabupaten Garut berada di Level 4 penyebaran Covid- 19, namun, dalam perpanjangan masa PPKM saat ini Garut mengalami perubahan status menjadi Level 3.

Berkaitan dengan hal tersebut, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Garut, serta unsur Forkopimda Garut yang terus berupaya sehingga Garut turun ke Level 3.

Wakil Bupati Garut mengungkapkan pihaknya akan terus berupaya agar Garut bisa terus mempertahankan level dan bisa turun ke level 2 ataupun 1.

"Tentu ini adalah upaya yang harus terus kita pertahankan dan bahkan bagaimana kita turun lagi jadi level 2 maupun level 1," ujar Wabup Garut pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Baca Juga: Cair Agustus, Ini Cara Mudah Cek Bansos PKH, BST dan BPNT Tanpa KTP, Lapor Jika Ada Keluhan

Meskipun demikian, Helmi sempat menyoroti pasien Covid- 19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman). Menurut Helmi masih banyak pasien isoman yang tempatnya tidak memenuhi syarat.

"Di masyarakat kita, yang saya harapkan pada bulan Agustus ini tidak ada isoman semua isoter (isolasi terpadu) tapi ternyata sekarang (masih) banyak yang isoman. Ya ini tentu perlu perjuangan kenapa? karena yang melakukan isoman hasil evaluasi ternyata tempatnya banyak yang tidak memenuhi syarat sehingga masih bisa menularkan kepada masyarakat yang sehat," lanjutnya.

Pemerintah Kabupaten Garut sebetulnya sudah menyiapkan beberapa lokasi Isolasi terpadu (Isoter) tingkat desa, diantaranya Rusun Gandasari dan Islamic Centre untuk dimanfaatkan oleh masyarakat guna mendapatkan penanganan yang lebih baik.

Baca Juga: Gak disadari, Ini 5 Kebiasaan yang Buat Kamu Terlihat Galak dan Jutek

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: diskominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah