PPKM Diperpanjang, Garut Turun ke Level 3, Wabup: Vaksin di Desa Masih Rendah

- 10 Agustus 2021, 22:47 WIB
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat memantau PPKM
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat memantau PPKM /garutkab.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS- Vaksinasi di tingkat Desa di Kabupaten Garut masih rendah. Itu terjadi  karena masyarakat masih adanya rasa takut untuk melakulan vaksinasi.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Helmi Budiman Kabupaten Garut Helmi Budiman saat melakukan rapat koordinasi virtual dengan para camat dan kepala Puskesmas di Kecamatan Garut Kota Selasa 10 Agustus 2021.

Maka dia minta untuk berupaya bagaimana agar vaksin bisa disuntikkan kepada masyarakat."Saya minta tadi untuk meningkatkan bagaimana caranya agar vaksin ini bisa disuntikkan dan tentu ini perlu adanya peningkatan gerakan penyadaran kepada masyarakat agar mau dilakukan vaksin," ungkap Helmi.

Baca Juga: Semakin Bersinar Setelah di Renovasi, 4 Hal Baru di Masjid Istiqlal Jakarta

Untuk vaksinasi di kota yang barusan dievaluasi, Alhamdulillah antusiasme sangat tinggi, tapi di tingkat desa, tingkat daerah, di pinggiran itu masih banyak yang ketakutan.

Terkait dengan tracing hasil evaluasi oleh tim Satgas Covid-19 Garut, masih diangka 1 banding 5, masih jauh lebih rendah dibandingkan dengan target, yaitu di angka 1 banding 15 orang

Sementara diriku, dalam perpanjangan masa PPKM saat ini Kabupaten Garut mengalami perubahan status menjadi Level 3.

Helmi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Garut, serta unsur Forkopimda Garut yang terus berupaya sehingga Garut turun ke Level 3.

Helmi menyebutkan pihaknya akan terus berupaya agar Garut bisa terus mempertahankan level dan bisa turun ke level 2 ataupun 1. 

Baca Juga: Penerima Subsidi Upah/Subsidi Gaji/BSU Tidak Punya Rekening/Rekening Tidak Aktif? Tenang, Ini Solusi Kemnaker

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x