Panglima TNI Kirimkan 122 Perwira ke 5 Daerah

- 10 Agustus 2021, 22:19 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan perintah kepada Danrem dan Dandim untuk terus pantau kesehatan pasien Covid-19 yang isoman.
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan perintah kepada Danrem dan Dandim untuk terus pantau kesehatan pasien Covid-19 yang isoman. /PMJ News

PRIANGANTIMURNEWS- Dalam upaya membantu penanganan pasien Covid-19 di Yogyakarta.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, kita telah mengirimkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) tenaga kesehatan prajurit siswa sebanyak 122 tenaga kesehatan perwira karier TNI.

"Sebanyak 122 tenaga kesehatan perwira karier TNI khusus nakes tersebut terdiri dari 88 Dokter Umum," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Selasa 10 Agustus 2021.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Garut Turun ke Level 3

Tenaga kesehatan terdiri dari 88 dokter diantaranya 11 Dokter Gigi, 4 orang Perawat, 8 orang Apoteker, 2 orang Fisioterapi, 1 orang Radiologi, 3 orang Ahli Gizi, satu orang Elektromedis, 2 orang Analis Medis, satu Rekam Medis dan satu Perawat Gigi.

Pengiriman tenaga kesehatan itu untuk menangani COVID-19 di lima titik di DIY, yakni Kota Yogyakarta, Bantul, Sleman, Kulon Progo, dan GunungKidul.

Kedatangan salah satu tim yang ditugaskan di kabupaten Bantul disambut oleh Bapak Kaban Diklat DIY. Rombongan terdiri dari 25 orang personil lulusa Sekolah Perwira Corps Kesehatan Militer dan 3 orang pendamping.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @humasjogja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x