Diguyur Hujan, Presiden Joko Widodo Resmikan Bendungan Kuningan

- 31 Agustus 2021, 21:06 WIB
Jokowi resmikan Bendungan Kuningan,Jawa Barat
Jokowi resmikan Bendungan Kuningan,Jawa Barat /Instagram @sekretariat.kabinet/

PRIANGANTIMURNEWS– Presiden Joko Widodo bertolak Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat untuk meresmikan Bendungan Kuningan.

Bendungan tersebut adalah bendungan yang telah diselesaikan oleh Kementerian PUPR dengan memakan waktu selama 7 tahun dengan biaya Rp 513 miliar.

Peresmian Bendungan Kuningan tersebut dilaksanan oleh Presiden Jokowi saat hujan turun dan Presiden nampak memakai payung.

“Hujan lebar mengguyur kawasan Bendungan Kuningan ketika saya datang ke sana siang tadi,” ucap Presiden Joko Widodo, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @jokowi pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Baca Juga: Tabrak lari, Pengendara Minibus dikejar Warga di Garut

“Tapi saya senang bahwa bendungan yang telah dibangun selama tujuh tahun dengan biaya Rp.513 miliar ini akhirnya bisa diresmikan dan siap untuk digunakan,” tambahnya.

Presiden Joko Widodo mengatakan Bendungan Kuningan ini memiliki daya tampung sebesar 25,9 meter kubik dan berfungsi untuk menyuplai air secara berkelanjutan bagi 3.000 hektar sawah.

Bendungan Kuningan dapat digunakan untuk sawah-sawah masyarakat yang ada di Kabupaten Kuningan tentunya, Kabupaten/Kota Cirebon hingga Brebes, Jawa Tengah.

Presiden Joko Widodo juga mengatakan jika suplai air dari Bendungan Kuningan dapat dimanfaatkan untuk penanaman tanaman dua atau tiga kali dalam setahun.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x