Struktur Tanah Turun, Jalan Soleh Iskandar Ambles, Warga Khawatir karena sebelahnya Jurang

- 31 Agustus 2021, 20:28 WIB
Ilustrasi jalan ambles
Ilustrasi jalan ambles /Bambang Arifianto/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Terlalu lama dibiarkan rusak, ruas Jalan Soleh Iskandar, tepatnya di pertigaan Jalan Cilebut-Tanah Sareal, Kota Bogor akhirnya ambles.

Kondisi ini membuat warga yang melewati khawatir, mereka ketakutan karena jalan ambles bersebalahan jurang kali baru.


Jaenal (33) pengguna jalan mengatakan sebenarnya jalan tersebut sudah lama ambles. Kebetulan setiap hari ia lewat di jalan itu khawatir karena samoing jalan ada jurang Kali Baru.

Baca Juga: Cita-cita Anak Kembar Siam, Ingin Jadi Artis dan Ilmuwan, Kadisdik Jabar Pastikan Bantu Pendidikannya

“Saya setiap hari lewat jalur sini, makin lama makin turun. Ngeri kalau ada yang baru lewat sini. Takut kencang dan enggak tahu ada amblesan,” ujar Jaenal kepada Pikiran Rakyat sebagaimana dikutip priangantimurnews.com, Selasa 31 Agustus 2021.

Jaenal pun berharap pihak terkait bisa segera memperbaiki kondisi jalan tersebut. Pasalnya, jalan itu merupakan salah satu jalan vital yang dilalui banyak pengendara setiap harinya.

“Mudah-mudahan segera diperbaiki karena dapat membahayakan keselamatan warga,” kata Jaenal.

Baca Juga: Prediksi Skor Norwegia vs Belanda, Head-to-Head, Berita Tim, Starting XI: Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto kemudian melakukan pemantauan usai mendapatkan laporan terkait jalan ambles tersebut.Atang menyebutkan telah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat agar jalan tersebut bisa mendapatkan penanganan segera.

Menurut Atang, berdasarkan info dari Tim Kementerian PUPR, sebenarnya jalan ambles tersebut sudah direncanakan untuk diperbaiki di tahun-tahun sebelumnya. Namun demikian, hingga kini jalan tersebut urung diperbaiki.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x