Jalan Ambles, Arus Lalulintas Menuju Objek Wisata Pantai Sayang Heulang Garut Lumpuh

- 16 Maret 2021, 11:28 WIB
 Jalan menuju kawasan wisata Pantai Sayang Heulang, Kecamatan Pameungpeuk, Senin 15 Maret 2021 ambles dan terputus.
Jalan menuju kawasan wisata Pantai Sayang Heulang, Kecamatan Pameungpeuk, Senin 15 Maret 2021 ambles dan terputus. /Pikiran Rakyat/Aep Hendy

PRIANGANTIMURNEWS - Arus lalulinyas menuju objek wisata Sayang Heulang Kecamatan Pameungpek Garut lumpuh, akibat jalan satu-satunya ambles.


Jalan ambles terjadi pada Senin 15 Maret 2021. Akibatnya kendaraan baok roda dua mauun roda empat tidak bisa lewat jalan tersebut.

Dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Danramil 1119 Pameungpeuk, Kapten inf Udin Saefudin, mengatakan penyebab jalan ambles karea diduga tanah mengalami pergeseran.

Baca Juga: Menyikapi Kekisruhan di Demokrat, Kemenhum HAM Diminta Objektif

Lokasi jalan yang ambles kata Danramil berada di wilayah Blok Tepas, Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk.

"Peristiwanya terjadi sekitar pukul 14.50 WIB. Telah terjadi pergeseran yang menyebabkan jalan ambles dan tak bisa dilalui kendaraan," ujar Udin.

Dikatakannya, jalan tersebut ambles akibat saluran irigasi yang ada di bawahnya tergerus air. Jalan yang tergerus panjangnya mencapai 8 meter dengan lebar 5 meter.

Pihak Muspika terpaksa menutup jalan tersebut sambil menunggu perbaikan. Wisatawan yang mau ke Pantai Sayang Heulang pun tak bisa melalui jalur tersebut.

Baca Juga: 640 RT di Wilayah Jawa Barat Masih Masuk Level Zona Merah Covid-19

"Sambil menunggu perbaikan, terpaksa jalan menuju Pantai Sayang Heulang kami tutup karena memang tak bisa dilalui. Wisatawan masih bisa mengunjungi Pantai Sayang Heulang tapi harus menggunakan jalur alternatif" kata Udin.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x