Tebing Setinggi 50 Meter Longsor, Dua Rumah Rusak dan 19 Rumah Terancam

- 14 Februari 2021, 22:12 WIB
 Satu dari dua rumah yang rusak akibat terkena longsor yang terjadi di Kampung Cipageur dan Babakankawung Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut.
Satu dari dua rumah yang rusak akibat terkena longsor yang terjadi di Kampung Cipageur dan Babakankawung Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut. /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS - Bencana tanah longsor melanda dua kampung di wilayah Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut.

Dua kampung yang terkana bencana longsor tersebut yakni Kampung Cipageur dan Babakan Kawung. Akiabt bencana tanah longsot tersebut dua rumah rusak dan 19 rumah lainnya terancam longsor.

Benacana tanah longsor yang melanda dua kampung tersebut terjadi pada Jumat 12 Februari 2021 saat terjadi hujan deras.

Baca Juga: Anya Geraldine Sebut Malam Valentine Day, Jomblo VPN-nya Pada Aktif?, Begini Cuitan Lucunya


Kejadian tanah longsor dibenarkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsigaan BPDB Kabupate Garut Tubgus Agus Sofyan.

Tabugus menyebutkan longsor di Cilawu terjadi di dua kampung yakni Cipageur dan Babakan Kawung, Desa Karyamekar. Longsor yang terjadi pada Jumat 12 Februari 2021 malam. Akibat longsor tersebut puluhan rumah rusak.

"Ada puluhan rumah yang terdampak akibat bencana longsor yang terjadi di wilayah Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu itu," ujar Tubagus, Minggu 14 Februari 2021.

Baca Juga: Bendungan Tukul Pacitan Menjadi Sumber Pengairan, Presiden Jokowi: Mengairi 600 Hektare Sawah

Tubagus menyebutkan, sebeum terjadi longsor di kawasan Garut dan sekitarnya turun hujan deras.Akibat hujan tersebut tebing setinggi 50 meter dengan panjang mencapai sekitar 500 meter longsor.

Memurut Tubagus, berdasarkan hasil pendataan di lapangan, ada dua rumah yang rusak serta 19 rumah lainnya terancam. Semua penghuni rumah yang terdampak sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x