Pencapaian Suntik Dosis Pertama Vaksin Indonesia Peringkat ke 5 di Dunia

- 8 Oktober 2021, 07:46 WIB
  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Arilangga Hartarto menyebut, Indonesia tercatat menjadi salah satu negara dengan capaian vaksinasi terbaik.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Arilangga Hartarto menyebut, Indonesia tercatat menjadi salah satu negara dengan capaian vaksinasi terbaik. / Instagram @airlanggahartarto_official/

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut, Indonesia tercatat menjadi salah satu negara dengan capaian vaksinasi terbaik.

"Kita berada di peringkat ke-5 dunia dalam hal jumlah penyuntikan dosis pertama serta berada di peringkat ke-6 dunia dalam total suntikan vaksinasi Covid-19," kata, Airlangga dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram airlanggahartarto_official Jumat 8 Oktober 2021.

Hal ini tentu tak lepas dari kebijakan percepatan vaksinasi yang terus dilakukan dengan melibatkan TNI dan Polri.

Baca Juga: Selesai Jalani Oprasi, Ini Kondisi Terkini Tukul Arwana

"Segala pencapaian yang baik dari kolaborasi ini harus dapat kita pertahankan dalam rangka transisi, dari pandemi menuju endemi," ujarnnya

Pemerintah juga telah menyiapkan roadmap menuju era normal baru yang syarat utamanya adalah sudah tercapainya herd immunity, yakni intensifikasi vaksinasi hingga 2,5 juta dosis/hari dan kasus baru kurang dari 5 ribu.

Hal ini saya sampaikan pada acara Seminar Sekolah Sespimti Polri dan Sespimmen Polri T.A. 2021 bertema
“Strategi percepatan pertumbuhan ekonomi guna mendukung pembangunan nasional pasca pandemi Covid-19," ujarnya.***

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @airlanggahartarto_official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x