Perlukah Vaksin Boster setelah Masyarakat Melaksanakan Vaksin ke 1 dan 2, Ini Penjelasnnya

- 4 Oktober 2021, 07:28 WIB
 Ilustrasi dosis vaksin. Bagi masyarkat yang telah divaksin 1 dan 2 apakah perlu mendapatkan vaksin ketiga kalinya.
Ilustrasi dosis vaksin. Bagi masyarkat yang telah divaksin 1 dan 2 apakah perlu mendapatkan vaksin ketiga kalinya. /Pixabay/

PRIANGANTURNEWS - Pemerintah terus gencar melakukan vaksinasi. Sehingga banyak masyarakat yang sudah menjalani vaksin 1 dan 2.

Bagi masyarakat yang telah menjalani vaksin covid 19 1 dan 2 apakah perlu divaksin untuk yang ketiga? Ini yang akan kita bahas.

Namun sebelum membahas masalah perlu tidaknya vaksin ketiga, akan sedikit kita kupas apa itu vaksin ketiga dan apa manfaatnya.

Baca Juga: Prediksi Lineup Italia vs Spanyol: Berita Tim, Prediksi dan Livestream UEFA Nations League 2021 Semi final

Dosis ketiga vaksin Covid-19 merupakan vaksin tambahan yang diberikan kepada seseorang setelah kita menerima dosis vaksin Covid-19 lengkap 2 kali sebelumnya.

Sebenarnya, perlukah vaksin booster ini diberikan dan apakah jenis vaksinnya harus sama dengan yang sebelumnya?

Pemberian dosis ketiga vaksin Covid-19 dinilai dapat menjaga dan mempertahankan reaksi imunitas tubuh dalam melawan virus Corona, terutama setelah mendapatkan vaksin Covid,-19 dosis penuh.

Baca Juga: Tabel Liga Premier 2021-2022: Chelsea ke Puncak saat Liverpool dan Manchester City Bermain Imbang 2-2

"Dosis Ketiga Vaksin Covid-19 upaya tambahan untuk melindungi tubuh dari Virus Corona," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari website Alodokter Senin 4 Oktober 2021.

Beberapa riset menunjukkan bahwa pemberian Vaksin Booster Covid-19 dapat membangun kembali antibodi tubuh yang jumlahnya telah menurun dan melemah seiring berjalannya waktu.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Alodokter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x