Vaksin AstraZeneca Tidak Memiliki Efek Samping Pembekuan Darah, Berikut Penjelasannya

- 1 Oktober 2021, 15:18 WIB
Otoritas Obat Eropa (EMA) menyatakan efek samping vaksin AstraZeneca terdapat gangguan saraf langka
Otoritas Obat Eropa (EMA) menyatakan efek samping vaksin AstraZeneca terdapat gangguan saraf langka /Pixabay.

PRIANGANTIMURNEWS – Efek samping dari pemberian vaksin masih menjadi permasalahan yang tabu dan sering dijadikan alat untuk menakut-nakuti masyarakat Indonesia.

baru-baru ini ditemukan bahwa vaksin dengan dosis AstraZeneca memiliki efek samping pembekuan darah, padahal hal tersebut tidak benar.

Hal ini dibuktikan setelah dilakukan penelitian terkait vaksin dosis AstraZeneca, dan hasilnya menyatakan bahwa vaksin AstraZeneca tidak memiliki efek samping pada pembekuan darah.

Baca Juga: Badut Tasikmalaya Sambut 2 Oktober Hari Batik Nasional

Dilansir priangantimurnews.com dari instagram @indozonehealth mengungkapkan bahwa studi terbaru yang dilakukan di Amerika Serikat, vaksin AstraZeneca 74% efektif mencegah penyakit simptomatik atau gejala Covid-19.

Perlu diketahui, efektifitas vaksin AstraZeneca mencapai angka 83,5% dan akan lebih tinggi jika disuntikkan pada pasien berusia di atas 65 tahun ke atas.

Efektivitas dari dosis vaksin AstraZeneca didapatkan setelah dilakukan penelitian pada 26.000 sukarelawan di Amerika Serikat, Chili, dan Peru.

Baca Juga: Resep Makanan Macaroni Schotel Simpel dan Mudah Dipraktekin di Rumah

Para relawan diberikan vaksin dengan dosis AstraZeneca dengan rentang waktu satu bulan dari pemberian vaksin pertama dan vaksin kedua.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Instagram @indozonehealth


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x