Jembatan Sei Alalak Dirancang Tahan Gempa, Jokowi: Bisa Atasi Kemacetan dan Efisiensi Logistik

- 22 Oktober 2021, 09:34 WIB
 Presiden Joko Widodo menjajal Jembatan Sei Alalak yang baru saya resmikan di Kota Banjarmasin siang ini dengan menggunakan kendaraan taktis P6 ATAV V1 milik Paspampres
Presiden Joko Widodo menjajal Jembatan Sei Alalak yang baru saya resmikan di Kota Banjarmasin siang ini dengan menggunakan kendaraan taktis P6 ATAV V1 milik Paspampres / Instagram @jokowi /

PRIANGANTIMURNEWS - Jembatan Sei Alalak di Kota Banjarmasih yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo ternyata pembanguannya menggunakan teknologi tinggi.

Konstruksi jembatan yang menghubungkan antara Kalimantan tengah dan selatan itu dirancang tahan gempa. Dan umurnya diperkirakan sampai 100 tahun.


Presiden Joko Widodo berharap dengan dibangunnya jembatan Sei Alalak bisa memperkuat konektivitas antarwilayah di Kalimantan Selatan.

Baca Juga: 15 Ucapan Hari Santri Nasional 2021 Terbaik Bisa untuk Status di Media Sosial

Selain itu juga bisa memperlancar arus transportasi antardaerah, dan mengefisienkan biaya-biaya logistik.

Demikian diungkapkan Presiden Jokowi saat meresmikan jembatan Sei Alalak di Kota Banjarmasin.

Dikatakan Jokowi, jembatan yang membentang 850 meter di atas Sungai Alalak ini berada di jalur utama akses Kota Banjarmasin dengan berbagai wilayah di Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Kunjungi Lembang, Kepala BMKG Tinjau Pos Observasi-Sensor Sesar Lembang

"Juga menyambung ke berbagai wilayah termasuk Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, sekaligus juga mengatasi kemacetan setelah jalan lingkar selatan rusak diterjang banjir," ujarnya.

Jokowi menyebut, jembatan Sei Alalak dibangun dengan teknologi tinggi, tahan gempa, dan diperkirakan mampu bertahan hingga 100 tahun.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x