Presiden Jokowi Sebut Indonesia Merupakan Negara dengan Cadangan Terbesar Tembaga Terbesar di Dunia

- 12 Oktober 2021, 17:57 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /Instagram @jokowi

PRIANGANTIMURNEWS – Presiden Joko Widodo berkunjung ke Provinsi Jawa Timur pada hari Selasa, 12 Oktober 2021 untuk meninjau pembangunan smelter PT. Freeport.

PT. Freeport merupakan salah satu perusahaan yang ada di Indonesia dalam bidang kekayaan alam yaitu tembaga.

Presiden Jokowi bahkan menyebutkan jika Indonesia merupakan negara yang memiliki cadangan tembaga terbesar dari negara-negara lainnya.

Baca Juga: Bingung, Pelatihan Sudah Selesai Tapi Insentif Belum Cair, Ikuti Langkah Mudah Ini

“Indonesia adalah satu dari tujuh negara dengan cadangan tembaga terbesar di dunia,” ucap Presiden Jokowi, sebagaimana dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @jokowi, pada Selasa, 12 Oktober 2021.

PT. Freeport ini bukanlah miliki Indonesia, tetapi Indonesia telah menguasai 51 persen saham Freeport, hal ini merupakan kerja keras dari seluruh masyarakat Indonesia untuk mempertahankan tambang tembaga tersebut.

“Dan kita telah menguasai 51 persen saham Freeport. Lalu apa selanjutnya? Hilirisasi agar komoditas tambangnya memiliki nilai lebih tinggi,” ucap Presiden Jokowi.

Baca Juga: Inilah Alasan Robert Lewandowski Sebut Dirinya Lebih Pantas untuk Memenangkan Ballon d'Or 2021

Kunjungan Presiden Jokowi ke PT. Freeport hari ini adalah untuk melakukan groundbreaking pembangunan smelter PT. Freeport Indonesia.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x