Kiper Ini Disebut Lionel Messi sebagai Salah Satu Kiper Terbaik di Dunia, Berikut Alasannya

- 12 Oktober 2021, 15:12 WIB
 Kapten Argentina, Lionel Messi.
Kapten Argentina, Lionel Messi. / Instagram @leomessi/

PRIANGANTIMURNEWS- Penyerang PSG, Lionel Messi telah menyebutkan bahwa rekan senegaranya Emiliano Martinez sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Baik Martinez dan Lionel Messi, keduanya telah memainkan peran penting dalam kemenangan Albiceleste di Copa America 2021 musim panas ini.

Performa Martinez baru-baru ini menjadi terkenal setelah mengatasi salah satu masalah mendasar Argentina selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Keuntungan Lulus Program Kartu Prakerja Tahun 2021, Insentif dan Pelatihan

Sejak kepahlawanan Sergio Romero di Piala Dunia 2014, Albiceleste telah berjuang untuk menemukan kiper yang stabil di bawah mistar gawang.

Para pemain seperti Franco Armani dan Willy Caballero telah bereksperimen, tetapi kedua kiper ini telah membuat beberapa kesalahan yang cukup mendasar.

Martinez melakukan debutnya untuk Argentina pada Juni tahun ini dalam hasil imbang 1-1 dengan Chili di kualifikasi Piala Dunia 2022. Sejak itu, dia tak tergantikan di tim.

Baca Juga: Inilah Daftar 5 Pemain yang Harus Dijual Real Madrid pada 2022, No 1 Jadi Beban Klub

Martinez memainkan keseluruhan Copa America 2021, hanya kebobolan dua kali dan menjaga empat clean sheet dalam enam pertandingan.

Dia kembali bersemangat dalam kemenangan 3-0 Argentina baru-baru ini atas Uruguay di kualifikasi Piala Dunia.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Talk Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah