5 Pesan para Pahlawan Nasional Indonesia, Salah Satunya untuk Generasi Muda

- 10 November 2021, 08:18 WIB
Hari Pahlawan 10 November 2021.
Hari Pahlawan 10 November 2021. /freepik/

PRIANGANTIMURNEWS - Hari Pahlawan diperingati setiap 10 November. Kita diingatkan akan perjuangan para pahlawan untuk Bangsa Indonesia.
 
Hari Pahlawan biasanya dimeriahkan dengan beberapa kegiatan. Seperti upacara bendera, lomba-loba bertema kepahlawanan, dan lain-lain.
 
Di media sosial atau dimanapun dalam memperingati Hari Pahlawan, sering kita lihat pesan dari para pahlawan yang telah gugur.
 
 
Dilansir dari website kemensos.go.id dalam Pedoman Hari Pahlawan Tahun 2021, berikut ini 5 pesan dari pahlawan-pahlawan nasional:
 
1. Abdul Muis
"Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa, jika memang mau berjuang,"
 
2. Ki Hajar Dewantara
"Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat, di belakang memberi dorongan,"
 
3. Dokter Cipto Mangunkusumo
"Hari kemudian dari pada tanah kita dan rakyat kita terletak dalam hari sekarang, hari sekarang itu ialah kamu, hari Generasi Muda!"
 
4. RA Kartini
"Tahukah engkau semboyanku? Aku mau! 2 patah kata yang ringkas itu sudah beberapa kali mendukung dan membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan. Kata “Aku tidak dapat!” melenyapkan rasa berani. Kalimat “Aku mau!” membuat kita mudah mendaki puncak gunung,"
 
 
5. Jenderal Sudirman
“Tempat saya yang terbaik adalah ditengah-tengah anak buah. Saya akan meneruskan perjuangan. Met of zonder Pemerintah TNI akan berjuang terus,"
 
Itulah 5 pesan tentang semangat perjuangan dari para pahlawan nasional Indonesia.
 
Mereka berjuang demi kedaulatan Indonesia dan memberi kesejahteraan bangsa ini. Apa yang sudah kita berikan untuk bangsa ini?***

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah