IPB Berduka, Mahasiswa IPB yang Tewas Akhirnya Diketahui Identitasnya

- 18 November 2021, 12:19 WIB
Mobil yang membawa jenazah mahasiswa.
Mobil yang membawa jenazah mahasiswa. /Twitter @IPBbercanda/

PRIANGANTIMURNEWS - Kampus IPB University digegerkan dengan ditemukannya salah satu mahasiswa yang meninggal dunia di tempat Kebun Percobaan Cikabayan Kampus Dramaga pada Rabu, 17 November 2021.
 
Pihak IPB langsung bergegas membawa jenazah tersebut bersama kepolisian sektor Dramaga menuju RSUD Ciawi untuk dilakukan autopsi.
 
Diduga kejadian tersebut karena digigit ular berbisa. Karena disekitar tempat kejadian ditemukan 3 ular jenis cobra berwarna hitam
 
 
Seperti yang dinyatakan salah satu akun di Twitter @amma_aziz yang mengomentari akun @collegemenfess, ia memperlihatkan foto ular cobra yang diduga menyerang korban.
 
"Ini kata temanku ditemukan ada 3 cobra di sekitar TKP. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata @amma_aziz.
 
Disamping itu, setelah ditelusuri akhirnya identitas jenazah mahasiswa tersebut bernama Hilmiza Radifa Putera, mahasiswa Agronomi dan Hortikultura, Fakultas Pertanian IPB angkatan 53.
 
 
Dalam akun Instagram @agh53ipb memberikan ucapan bela sungkawa kepada temannya yang telah meninggal dunia.
 
"Innalilahi wa innaa ilaihirojiun, telah berpulang ke Rahmatullah saudara kita Hilmiza Radifa Putera (AGH 53) pada Rabu, 17 November 2021," kata akun @agh53ipb.
 
Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Drajat Martianto menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut dan menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban.
 
 
Ia mengimbau kepada mahasiswa yang sedang melakukan penelitian maupun praktikum di lapangan diharapkan untuk lebih berhati-hati dan menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dengan menggunakan perlengkapan keselamatan yang memadai.
 
Selain itu jangan sembarangan masuk kedalam semak-semak atau hutan yang lebat, karena kita tidak tahu bahaya apa yang ada di dalamnya.***

Editor: Aldi Nur Fadilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x