Job Fair Tingkat Kelurahan di Gelar 487 Lowongan Disiapkan

- 27 November 2021, 11:35 WIB
Ilustrasi lowongan kerja.
Ilustrasi lowongan kerja. /Instagram @info_ciledug/

PRIANGANTIMURNEWS- Kali ini Dinas Ketenagakerjaan meluncurkan Job Fair tingkat kelurahan yang pelaksanaannya dilakukan secara bertahap di 104 kelurahan, 13 kecamatan.

“Dari Job Fair Virtual yang terus kita lakukan sudah menyerap sekitar 5.126 pencari kerja, dari total 24.977 lowongan yang tersedia. Dan sekarang kita coba bangkitkan semangat kewilayahan dengan Job Fair di setiap kelurahan ini,” ujar Rakhmansyah, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang

Dikali pertama peluncurannya, Jumat 26 November 2021 Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh menjadi kelurahan pertama dengan antusias pelaku usaha yang cukup tinggi. Mulai dari usaha mikro, kecil, menengah, sedang hingga berat.

Baca Juga: Waspada! Modus Ganjal Kartu di ATM

“Dari pendekatan yang kami lakukan kepada ragam pelaku usaha. Ada sekitar 29 lowongan pekerjaan, dengan 16 formasi jabatan, serta sembilan perusahaan. Jumlah ini hanya dari kelurahan saja,” Kata Rizal Ridolloh, Camat Cipondoh.

Sedangkan, pihak Dinas Ketenagakerjaan juga turut menyumbang lowongan pekerjaan yang berasal dari perusahaan besar seperti, PT. Sumber Alfaria Trijaya, PT. Tri Adi Bersama (Anteraja) hingga PT. Gudang Ada Globalindo.

“Untuk perusahaan besar atau seperti PT, Disnaker menyumbang empat perusahaan, dengan 15 formasi jabatan dan 458 lowongan. Sehingga, kalo ditotal ada 487 lowongan peekrjaan,” lanjut Rizal.

Baca Juga: Motor Milik Karyawan Restoran Pempek Rusak Berat Akibat Tertimpa Pohon Tumbang

Di hari pertama sudah ada 102 pencari kerja yang mendaftar melalui aplikasi Tangerang LIVE .

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @Info_Ciledug


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x