Pasukan Marinir Bantu Evakuasi Jenazah Erupsi Gunung Semeru

- 9 Desember 2021, 18:19 WIB
Anggota Marinir saat membantu mengevakuasi j4enazah korban erupsi gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.
Anggota Marinir saat membantu mengevakuasi j4enazah korban erupsi gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur. /Instagram @infokomando/

PRIANGANTIMURNEWS- Satuan Tugas (SATGAS) Marinir TNI Angkatan Laut mulai melakukan evakuasi jenazah korban erupsi gunung Semeru.

Dispen Kormar (Lumajang) Satuan Tugas (Satgas) Korps Marinir Penanggulangan Bencana terus melaksanakan bantuan Evakuasi Korban Bencana Gunung Semeru di sektor Curah Koboan, Lumajang Jawa Timur, sejak Rabu 8 Desember 2021 kemarin.

Sebagai wujud aksi tanggap cepat bencana, Korps Marinir mengerahkan 44 personel yang dipimpin oleh Mayor Mar Iwan Setiawan, M.Tr. Opsla yang sehari-hari menjabat Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V Surabaya.

Baca Juga: TNI AU Siapkan Kuota Pendaftaran 500 Orang untuk Daftar Komponen Cadangan

Tim ini berangkat bergabung dengan Satgas penanggulangan bencana dari Diskes Lantamal V Surabaya, Lanal Malang dan Lanal Banyuwangi.

Setelah melaksanakan apel pagi dan pengecekan personil di Posko Penanggulangan Bencana, Tim Satgas Marinir berangkat langsung menuju lokasi evakuasi sektor Curah Koboan Lumajang.

Tiba di sektor Curah Koboan dan berkoordinasi dengan Basarnas dan instansi setempat, selanjutnya Tim SAR melaksanakan penyisiran di daerah yang diduga masih ada korban.

Baca Juga: Bagaimana cara download video dari Facebook?

Tim SAR Satgas Marinir berhasil menemukan 2 jenazah korban bencana gunung Semeru berjenis kelamin pria dewasa dan anak-anak. Kedua jenazah selanjutnya dievakuasi ke RSUD Lumajang untuk diidentifikasi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infokomando.official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x