TNI AU Siapkan Kuota Pendaftaran 500 Orang untuk Daftar Komponen Cadangan

- 9 Desember 2021, 18:07 WIB
Pasukan Komponen Cadangan (Komcad) saat sedang menunjukkan skilnya pada peresmian Komcad di Pusdiklatpassus Batujajar Kab.Bandung Barat, Kamis 7 Oktoner 2021. Komcad adalah sumber daya nasional yang disiapkan dan akan dikerahkan melalui mobilisasi untuk memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama (TNI).
Pasukan Komponen Cadangan (Komcad) saat sedang menunjukkan skilnya pada peresmian Komcad di Pusdiklatpassus Batujajar Kab.Bandung Barat, Kamis 7 Oktoner 2021. Komcad adalah sumber daya nasional yang disiapkan dan akan dikerahkan melalui mobilisasi untuk memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama (TNI). /Tangkapan Youtube Sekretariat Presiden/

PRIANGANTIMURNEWS- TNI Angkatan Udara akan membuka rekrutmen untuk personel Anggota Komponen Cadangan (Komcad) pada Maret 2022 mendatang.

Aspotdirga KASAU, Marsda TNI Bowo Budiarto mengatakan untuk pertama kalinya TNI AU melaksanakan perekrutan personel Komcad.

Bowo menjelaskan TNI Angkatan Udara akan merekrut sebanyak 500 orang dari usia 18 sampai dengan 35 tahun dan siap mengabdi hingga usia 48 tahun.

Baca Juga: Kapolda Jabar Tinjau Gebyar Vaksinasi di Kabupaten Tasikmalaya

"Komcad untuk TNI Angkatan Udara (AU) Tahun 2022 mungkin alokasi pertama kita rekrut 500 orang, untuk Angkatan Darat, sudah tahun kemarin kurang lebih 2500 orang. Dan untuk Angkatan Udara baru tahun 2022 itu 500 orang," kata Marsda Bowo Budiarto, Rabu 8 Desember 2021.

Seraya dirinya menambahkan, untuk pendaftaran Komcad bisa langsung mendaftarkan diri melalui Website Komcad, lalu para calon anggota Komcad akan di seleksi lagi.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik dari Matchday 6 Liga Champions UEFA 2021-2022, Raja Liga dan Tim Pertama yang Capai 1000 Gol

"Untuk calon yang dinyatakan lulus langsung akan diberangkatkan untuk Pendidikan Militer selama tiga (3) bulan di Bandung. Insya Allah perintah dari Kemhan akan dilaksanakan mulai 1 Maret 2022," pungkasnya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infokomando.official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x